Berita Surabaya

Cara Unik PDIP Surabaya Kemas Daging Kurban. Dibungkus Daun Jati dengan Wadah Besek

DPC PDIP Surabaya menyembelih 11 sapi Kurban, Minggu (10/7/2022). Tempat penyembelihan dilangsungkan di Rumah Potong Hewan (RPH) Pegirian Surabaya unt

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
kemasan daging kurban yang menggunakan wadah besek. Cara unik ini dilakukan oleh DPC PDIP Surabaya saat momen Idul Adha 2022 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Nuraini Faiq

TRIBUNJATIM/.COM, SURABAYA - DPC PDIP Surabaya menyembelih 11 sapi Kurban, Minggu (10/7/2022). Tempat penyembelihan dilangsungkan di Rumah Potong Hewan (RPH) Pegirian Surabaya untuk memenuhi standar pemotongan hewan.

Yang unik, hasil penyembelihan yang sudah dipotong-potong tersebut bukan dibungkus plastik. Demi menjaga lingkungan, hasil potongan hewan Kurban itu diwadahi besek dengan bungkus alas daun jati.

"Kami berterima kasih kepada Bupati Nganjuk, Bapak Marhaen Djumadi. Sudi mengirimi ribuan daun jati. Daging kami sebar di 31 kecamatan," kata Abdul Ghoni Mukhlas Niam, Ketua Panitia Idul Adha PDIP Kota Surabaya.

Sapi-sapi itu dari gotong royong berbagai pihak. Mulai dari Ketua DPC yang juga Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono, para anggota Fraksi PDIP DPRD Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Armuji, dan berbagai pihak yang mempercayakan pelaksanaan kurban pada PDIP.

Proses penyembelihan di RPH dihadiri Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono juga Wali Kota Surabaya yang kader PDIP, Eri Cahyadi dan para kader lain. Eri menyerahkan sapi Kurban kepada PDIP.

“Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Islam yang merayakan, terutama di Surabaya. Idul Adha momentum kita semua untuk menjadi pribadi dengan spiritual yang baik, diwujudkan dalam sikap gotong royong dan suka membantu sesama,” ujar Adi.

Para kader PDIP Surabaya yang beragama Islam melaksanakan berbagai ibadah menyambut Idul Adha dengan penuh antusias dan khidmat. Mulai dari menggemakan takbir, sholat Idul Adha, hingga menyembelih hewan kurban. 

Seusai menjalankan sholat Ied, kader-kader PDI Perjuangan Surabaya melakukan pemotongan hewan kurban. Meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan puteranya Ismail. 

“Kita bersyukur, pelaksanaan kurban tahun ini bisa lebih baik. Jumlah sapi juga semakin banyak. Tahun depan harus lebih baik lagi. Dan, pelaksanaan kurban ini sekaligus menguatkan jiwa pengorbanan kita, memperkuat gotong royong dan soliditas kader PDIP bersama warga masyarakat,” kata Eri.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved