Liga 1

Persik Kediri Jadikan Uji Coba Kontra Persis Solo sebagai Tes Terakhir Sebelum Arungi Liga 1 2022

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023, Persik Kediri akan melakoni laga uji coba terakhir saat bertemu Persis Solo.

Istimewa Persik Kediri
Persik Kediri saat uji coba melawan Nusantara United FC di Stadion Wilis Madiun, Jumat (8/7/2022) berakhir imbang. Persik Kediri kembali menggelar uji coba, kali ini lawan yang akan dihadapi adalah Persis Solo. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023, Persik Kediri akan melakoni laga uji coba terakhir saat bertemu Persis Solo, Minggu (17/7/2022) sore di Stadion Willis Madiun.

Pelatih Macan Putih, Javier Roca mengatakan pertemuan melawan tim promosi yang merupakan juara Liga 2 musim lalu ini akan dijadikan sebagai ajang persiapan akhir sebelum memulai perjalanan di kompetisi Liga 1 2022/2023.

“Secara umum persiapan kita memang akan ditujukan agar bagaimana ini tim Persik Kediri siap turun di kompetisi nanti," ungkap Roca, Senin (11/7/2022).

Karena itu, lanjutnya, laga melawan Persis Solo akan menjadi simulasi bagaimana sesungguhnya seluruh pemain menunjukkan hasil latihan selama ini.

"Saya sendiri berharap laga akan berjalan menarik dan kedua tim dapat mengambil manfaat, baik dari sisi taktik strategi ataupun hal lainnya,” tambah Roca.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca Sebut Penyelesaian Akhir Masih Jadi PR Macan Putih
Pelatih Persik Kediri Javier Roca Sebut Penyelesaian Akhir Masih Jadi PR Macan Putih (TRIBUNJATIM.COM/Sofyan Arif Candra)

Baca juga: Persik Kediri Ditahan Imbang Nusantara United FC, Javier Roca: Penyelesaian Akhir Masih Jadi PR

Pelatih asal Chile ini menegaskan sejauh ini Fairz Aditama dkk dalam kondisi yang cukup prima dan dirinya telah mengantongi beberapa kelemahan yang harus diperbaikinya sebelum kompetisi teratas di tanah air ini akan dimulai pekan depan.

“Ada masalah di finishing akhir di beberapa laga uji coba sebelumnya, semoga ini cepat diperbaiki."

"Namun saya juga senang kedalaman skuad mulai membaik, tapi saya berharap seluruh pemain dapat sehat dan fit, saat ini tinggal 1 pemain yang masih dalam proses pemulihan cedera yakni Vava Mario,” jelasnya.

Ketua LOC Persik Kediri, Tri Widodo menyebut laga Persik Kediri melawan Persis Solo merupakan uji coba terakhir yang akan dimainkan di Stadion Willis Madiun sebelum tim kebanggaan Persikmania ini mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023 yang direncanakan dimulai pada 23 Juli mendatang.

“Ini laga kedua setelah sebelumnya menjamu Nusantara United FC, untuk yang terakhir ini memang lawannya dari sesama tim Liga 1 Indonesia."

"Sedangkan 2 laga lainnya yang awalnya dijadwalkan bertemu Putra Delta Sidoarjo dan Persela Lamongan dibatalkan karena pertimbangan teknis, kita sendiri berharap pelaksanaan friendly match nanti berjalan lancar, sejaun ini semua persiapan tidak ada masalah,” pungkasnya.

Ikuti berita seputar Persik Kediri

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved