Berita Surabaya

Sarapan Bersama Istri, Pak Eko Lihat Kepulan Asap Hitam dari Rumah Tetangga, Gercep Bantu Evakuasi

Sarapan bersama istri, Pak Eko lihat kepulan asap hitam menyeruak tebal dari rumah tetangga, langsung gercep evakuasi motor: Takut nyahut ke bensin.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Petugas gabungan memadamkan kebakaran di sebuah rumah di Jalan Jagir Sidosermo Gang 7 No 88, Sidosermo, Wonocolo, Surabaya, Rabu (13/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Aries Eko Ananta (62) tukang reparasi kompor gas di Surabaya mengalami luka bakar saat membantu mengevakuasi motor di rumah Jalan Jagir Sidosermo, Sidosermo, Wonocolo, Surabaya, yang terbakar, Rabu (13/7/2022).

Aries Eko Ananta merupakan tetangga dari Soeminingsih, si pemilik rumah korban kebakaran. 

Bapak satu anak itu mengalami luka bakar pada bagian kepala. Kulit kepala bagian atas, belakang, dan juga kedua telapak tangannya, melepuh.

Setibanya petugas medis di lokasi, pria yang akrab disapa Pak Eko itu, langsung dievakuasi ke IGD Puskesmas Jagir, Wonocolo, Surabaya

Sejumlah warga mendapati pria yang dikenal berkepala plontos itu, menangis mengerang kesakitan, saat mendapat penanganan medis pertama, di lokasi kejadian. 

"Dia tadi sempat nangis, mungkin panas, sekarang dievakuasi ke Puskesmas Jagir," ujar tetangga korban Juhariah (62), saat ditemui TribunJatim.com di lokasi, Rabu (13/7/2022). 

Pak Eko mengalami luka bakar saat berupaya mengevakuasi motor tetangganya yang diparkir di area ruang tamu.

Juhariah mengaku tidak dapat membayangkan, seandainya motor tersebut terlambat dievakuasi keluar rumah, maka kebakaran tersebut bisa saja semakin membesar, bahkan berpotensi merembat ke rumah para tetangga lainnya. 

"Api kan sudah kebul-kebul, tapi di dalam ada motor, kalau enggak dikeluarkan bisa terbakar. Sama Pak Eko dikeluarin," pungkas perempuan berbaju daster motif batik itu. 

Menurut putri Eko, Sarah Amira Arisanti, ayahnya sudah memperoleh penanganan medis di IGD Puskesmas Jagir, Wonokromo, Surabaya

Kondisi terbaru Eko selama menjalani perawatan medis di puskesmas tersebut, terpantau stabil. 

Hanya saja, lanjut Sarah, ayahnya masih belum diperkenankan kembali pulang karena harus menjalani tahapan observasi beberapa jam ke depan. 

Guna memastikan kondisi terbaru kesehatan Eko, apakah semakin menunjukkan tanda-tanda membaik, sehingga nantinya dapat diperkenankan kembali pulang menjalani perawatan di rumah. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved