Kini Tersedia Penerbangan Batik Air Rute Surabaya-Timika di Bandara Juanda, Ini Jadwalnya!

Kini tersedia penerbangan langsung Batik Air rute Surabaya-Timika di Bandara Juanda Surabaya, Ini jadwalnya, ada empat kali seminggu!

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Mulai Selasa (12/7/2022), di Bandara Juanda Surabaya, tersedia penerbangan Surabaya-Timika-Surabaya dengan maskapai penerbangan Batik Air. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kini di Bandara Juanda Surabaya, tersedia penerbangan Surabaya-Timika-Surabaya dengan maskapai penerbangan Batik Air.

"Penerbangan langsung dengan rute Surabaya-Timika-Surabaya sudah ada di Bandara Juanda. Perdananya telah dilakukan Selasa (12/7/2022) kemarin," ujar General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar, Kamis (14/7/2022).

Ia menjelaskan, penerbangan dengan jadwal reguler empat kali seminggu tersebut akan beroperasi setiap Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

Untuk rute keberangkatan dari Bandara Juanda menuju Bandar Udara Mozes Kilangin dijadwalkan berangkat pada pukul 05.40 WIB dan tiba di Timika pukul 11.10 WIT.

Sementara penerbangan sebaliknya dari Timika dijadwalkan berangkat pukul 15.40 WIT, dan mendarat di Bandara Juanda pada pukul 17.10 WIB.

"Semoga penerbangan ini dapat memperlancar pergerakan perekonomian, menghubungkan konektivitas antarwilayah di Indonesia, hingga menawarkan nilai lebih bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan," harap Sisyani.

Dikatakannya pula, dengan adanya rute tersebut, maka dapat membuka peluang menghubungkan daerah-daerah di Indonesia melalui connecting flight, yakni dari Bandara Juanda ke kota-kota tujuan lain seperti Jakarta, Yogyakarta, Banjarmasin, dan Balikpapan.

"Jadi, dengan resminya Batik Air menerbangi rute menuju Timika, maka kini Bandara Internasional Juanda memiliki rute langsung menuju Timika. Sebelumnya, maskapai Sriwijaya Air telah mengudara di rute menuju Timika, namun transit via Makasar. Sehingga kini tersedia pilihan penerbangan dari Juanda ke Timika dengan lebih banyak alternatif jam terbang dan efisiensi waktu terbang," jelas Sisyani.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Surabaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved