Berita Jatim

Kampanye Ramah Lingkungan, Bold Riders Tulungagung dan Trenggalek Salurkan Daging Pakai Wadah Besek

Untuk mengkampanyekan ramah lingkungan, Bold Riders Tulungagung dan Trenggalek menyalurkan daging kurban memakai wadah besek

Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/istimewa
Untuk mengkampanyekan ramah lingkungan, Bold Riders Tulungagung dan Trenggalek menyalurkan daging kurban Hari Raya Idul Adha 2022 memakai wadah besek. 

TRIBUNJATIM.COM, TULUNGAGUNG - Komunitas Motor di Tulungagung dan Trenggalek menjadikan momentum Hari Raya Idul Adha 2022 untuk mengkampanyekan gerakan ramah lingkungan.

Caranya, dengan menggunakan wadah nonplastik untuk membagikan daging kurban kepada warga sekitar.

Koordinator acara Arif Setiawan mengatakan, kolaborasi dari berbagai komunitas motor Bold Riders dan fans club di Tulungagung dan Trenggalek telah menyalurkan 9 kambing untuk warga yang membutuhkan.

Mereka memakai wadah besek untuk daging kurban sebagai wujud kampanye terhadap lingkungan.

"Untuk Red Ninja Indonesia (RNI) Tulungagung kemarin bersama CBR Club Indonesia (CCI), Yamaha R Series Owner Club (YROC) dan Japs and bratstyle (JBI) Tulungagung membagikan daging kurban ke musala, kolaborasi dengan masyarakat sekitar. Sebagian juga diberikan kepada yatim piatu, di daerah Desa Bendil Wungu, Kecamatan Sumber Gempol, Tulungagung," ujarnya, Minggu (17/7/2022).

Baca juga: Bold Riders Madiun Gelar Ride Heppiii Jelajah Ponorogo, Belajar Sablon Sambil Donasi

Selain empat komunitas tersebut, tergabung juga Bold Riders Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Tulungagung, Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Trenggalek, Motor Neo Sport Tiger (Monster) Trenggalek, Yamaha R 15 Club Indonesia (YR15CI) Trenggalek. Kemudian ada juga fans club yakni dari Arsenal Indonesia Supporters (AIS) Regional Tulungagung dan Chelsea Indonesia Supporter Club (CISC) Regional Tulungagung.

Komunitas ini juga membagikan daging kurban dengan besek, dan sebagian yang lainnya memakai wadah daun jati.

Koordinator acara di Tulungagung Arif Setiawan mengatakan, Program KITA Berbagi 2022 ini serentak dilaksanakan di 87 kabupaten Kota di Indonesia Timur.

KITA Berbagi tahun ini ada 637 ekor sapi dan kambing yang dibagikan ke masyarakat di wilayah Indonesia Timur.

Pada KITA Berbagi 2022, Kolaborasi KITA mengusung konsep Gerakan Ramah Lingkungan. Dimana seluruh komunitas menggunakan wadah nonplastik seperti besek, daun jati, pisang, dan bahan lainnya sebagai tempat daging kurban yang akan diberikan ke masyarakat sekitar.

Pada tahun 2020 dan 2021, Program KITA Berbagi telah mendapat apresiasi dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas berbagai pencapainnya.

Pada tahun 2021, Komunitas KITA meraih rekor MURI untuk katagori jumlah pembagian paket kurban terbanyak dengan total 13.398 paket kurban.

Tahun ini kolaborasi berbagai komunitas ini juga akan kembali membuat rekor baru yakni membagikan hewan kurban dengan menggunakan wadah ramah lingkungan (nonplastik sekali pakai) terbanyak di Indonesia.

Baca juga: PMI Anggap Bold Riders Salah Satu Solusi Kebutuhan Darah, Citra Buruk Anak Motor Langsung Berubah

Data awal sudah ada 10.583 paket daging kurban yang dibagikan dengan wadah ramah lingkungan. Data ini adalah jumlah sementara dan diperkirakan akan terus bertambah dalam sepekan kedepan. (*)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved