Berita Kota Mojokerto

Tak Kantongi IMB, Ruko di Mojokerto Disegel, Satpol PP: Tindak Tegas, Bukan Cari-cari Kesalahan

Tak kantongi IMB, ruko di Jalan Majapahit Mojokerto disegel, Satpol PP: Tindak tegas pelanggar, bukan cari-cari kesalahan.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni
Petugas Satpol PP menyegel pembangunan ruko ilegal tanpa dilengkapi izin IMB di Jalan Majapahit, Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Mojokerto, Senin (18/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Pembangunan tidak dilengkapi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), ruko di Jalan Majapahit, Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Mojokerto, disegel Satpol PP Kota Mojokerto.

Kasatpol PP Kota Mojokerto, Modjari menjelaskan, sesuai Peraturan Daerah Kota Mojokerto, setiap pendirian bangunan harus dilengkapi izin IMB. Sehingga, petugas menyegel ruko yang tidak memiliki IMB ini

"Kami temukan pembangunan dari beberapa titik yang tidak memiliki izin, sehingga kita lakukan tindakan persuasif, kita panggil pemiliknya supaya sementara pembangunan dihentikan," jelasnya, Senin (18/7/2022).

Dia mengatakan, pihaknya memperoleh aduan dari masyarakat terkait pembangunan ruko yang masih berlangsung. Padahal sebelumnya pihak pengelola sudah membuat pertanyaan sanggup tidak akan melakukan kegiatan pembangunan.

"Sehingga tim kami turun ke lapangan dan menyegel, namun masih ada kegiatan (pembangunan)," terangnya.

Petugas Satpol PP bertindak tegas dengan menyegel seluruh bangunan ruko. Ini dilakukan agar masyarakat patuh terhadap peraturan.

Dia juga menegaskan, Satpol PP sebagai penegak Perda akan menindak tegas pelanggar, bukan mencari-cari kesalahan.

"Segera proses perizinan IMB karena ini merupakan PAD (Pendapatan Asli Daerah)," bebernya.

Menurut dia, pengelola dilarang merusak atau mencopot segel tanpa izin dari Satpol PP Kota Mojokerto. Jika terbukti merusak segel Satpol PP Line, maka dapat dipidanakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved