Berita Madiun

Hanya Dalam Waktu Sepekan, Kota Madiun Terima Tiga Perhargaan Tingkat Nasional, Maidi: Kado Terindah

Pemerintah Kota Madiun menerima prestasi bergengsi tingkat nasional yaitu Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup yang dis

istimewa
Pemerintah Kota Madiun menerima prestasi bergengsi tingkat nasional yaitu Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup yang diserahkan di Jakarta, Rabu (20/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pemerintah Kota Madiun menerima prestasi bergengsi tingkat nasional yaitu Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup yang diserahkan di Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Penghargaan tersebut diterima langsung Wali Kota Madiun, Maidi sebagai Kepala Daerah Kategori Kota Sedang Terbaik II Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah Tahun 2021. 

Selain Maidi, Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya Bagus Miko Saputra juga mendapat penghargaan Terbaik II Kategori Kota Sedang Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah Tahun 2021.

"Ini kado terindah untuk ulang tahun Kota Madiun," kata Maidi.

Selama tiga tahun dirinya menjabat, Maidi menyebutkan sudah ada 114 penghargaan yang berhasil diraih.

Sebelumnya, Kota Pendekar juga berhasil memecahkan rekor MURI untuk pemasangan Sambung Tuwuh terpanjang dalam hajatan Medioen Mantu. 

Baca juga: Pecahkan Rekor MURI Pemasangan Sambung Tuwuh Terbanyak, Wali Kota Madiun: Kita Lestarikan Budaya

Kota Madiun juga menjadi daerah pertama di Jawa Timur yang telah melakukan deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) sebagai penguatan komitmen mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. 

Selain Nirwasita Tantra, Kota Madiun juga meraih penghargaan UI Green City Metric di Universitas Indonesia, Depok pada Kamis (21/7/2022)

Serta, penghargaan Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak di Bogor, Jumat (22/7/2022).

"Saya harap, prestasi yang kita raih ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya," tandasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved