Berita Malang

Maling Apes, Niat Jual Ponsel Curian ke Malang Plaza, Pegawai Toko Ternyata Teman Korban

Sebuah video amatir viral di media sosial Kota Malang. Dalam video tersebut, memperlihatkan seorang pemuda ditangkap dan diamankan di sebuah pos keama

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
ILUSTRASI Malang Plaza yang terletak di Jalan KH Agus Salim, Kecamatan Klojen Kota Malang. Maling HP tertangkap usai tawarkan ponsel curian ke teman korban 

 Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebuah video amatir viral di media sosial Kota Malang. Dalam video tersebut, memperlihatkan seorang pemuda ditangkap dan diamankan di sebuah pos keamanan.

Dari keterangan yang ada, video tersebut direkam di pos keamanan Malang Plaza yang terletak di Jalan KH Agus Salim, Kecamatan Klojen Kota Malang.

Koordinator Keamanan Malang Plaza, Cipto (71) membenarkan adanya hal tersebut.

"Iya memang benar, kejadiannya terjadi pada hari ini. Pelaku dibawa kesini sekitar pukul 10.50 WIB," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (20/7/2022).

Dari hasil pemeriksaan, diketahui pelaku yang diamankan tersebut bernama Prediyanto (29), warga Jakarta. Dan mengaku baru tinggal di Kota Malang selama 2 bulan.

"Jadi, beberapa hari sebelumnya pelaku dan korban itu saling COD. Entah dengan cara apa, pelaku menipu dan berhasil membawa kabur HP Oppo Reno 7 milik korban. Lalu, pelaku ini datang ke Malang Plaza dan hendak menjual HP tersebut," jelasnya.

Baca juga: Daftar Harga HP Samsung 5G Terbaru di Bawah UMK Surabaya: Ada M23 5G, M33 5G, A22 5G

Tanpa sepengetahuan pelaku, ternyata konter HP yang dituju kenal dengan korban. Pegawai konter itu pun langsung memberitahu korban.

Setelah itu, pegawai konter segera mengamankan dan membawa pelaku ke pos keamanan Malang Plaza.

"Tak lama kemudian, anggota Satreskrim Polresta Malang Kota datang kesini. Dan pelaku langsung dibawa ke Polresta Malang Kota," terangnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Bayu Febrianto Prayoga mengungkapkan, belum menerima laporan terkait penangkapan pelaku tersebut.

"Sepertinya belum ada laporan. Nanti akan kita cek lagi," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved