Berita Pasuruan

Kesejahteraan Lansia Jadi Perhatian Pemkot Pasuruan, Wawali Tegaskan Dapat Hak-hak yang Cukup

Wakil Walikota (Wawali) Pasuruan Adi Wibowo mengatakan, sudah seharusnya generasi muda memberikan apresiasi dan perhatian bagi para lansia atas suri t

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
Wawali Mas Adi saat menghadiri acara peringatan hari lansia. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wakil Walikota (Wawali) Pasuruan Adi Wibowo mengatakan, sudah seharusnya generasi muda memberikan apresiasi dan perhatian bagi para lansia atas suri tauladan yang diberikan.

Hal tersebut disampaikan Mas Adi, sapaan akrab Wawali Pasuruan saat hadir dalam Peringatan Hari Lansia Tahun 2022 yang diselenggarakan di Valencia Resto pada Kamis (21/7/22) siang.

Mas Adi mengatakan, Pemkot memberi perhatian besar bagi para lansia. Momentum peringatan hari lansia menurut Mas Adi menjadi pendorong bagi semua pihak untuk selalu memperhatikan kesejahteraan para lansia.

“Para lansia ini adalah orang tua kita semua. Sudah seharusya kita menaruh perhatian yang lebih bagi para lansia. Bagaimana lansia mendapatkan hak - hak yang cukup, itu yang harus dipikirkan," katanya.

Untuk itu, kata Mas Adi bersama Gus Ipul, dan Pemkot Pasuruan sudah mengeluarkan beberapa kebijakan dalam bentuk untuk menjaga kesejahteraan lansia di Kota Pasuruan.

“Undang Undang mengamanatkan pemerintah daerah untuk memperhatikan kesejahteraan lansia. Pemkot Pasuruan sudah menerbitkan perda yang berisikan dalam kepedulian terhadap hal itu," imbuhnya.

Ruang lingkup peningkatan kesejahteraan lansia di Kota Pasuruan, menurut Mas Adi meliputi pelayanan keagamaan dan mental spiritual, pelayanan kesehatan, kesempatan kerja, pendidikan dan pelatihan.

Selain itu, kata Mas Adi, memberikan kemudahan dalam mendapatkan layanan administrasi pemerintahan dan penggunaan fasilitasnya. Layanan bantuan  hukum, bantuan sosial, serta perlindungan sosial.

“Perhatian kami kepada para lansia semata mata karena peran lansia menjadi bagian tak terpisahkan dari upaya pembangunan di Kota Pasuruan. Karena ada pembangunan sumber daya manusianya”, ujarnya

Mas Adi menyebut sudah seharusnya generasi muda mencontoh semangat yang ditunjukkan oleh para lansia.

“Kita sebagai generasi muda harus mencontoh semangat yang tetap ditunjukkan Bapak Ibu semua. Hal itu nantinya akan menjadi inspirasi bagi kami dalam mendidik dan menjadi tauladan bagi para generasi serta anak cucu kami selanjutnya," pungkas dia

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved