Berita Jatim

Kursi Anggota DPRD Jatim Tiba-tiba Diduduki Puluhan Pelajar, Ingin Kenal Wakil Rakyat Lebih Dekat

Dedung DPRD Jatim tiba-tiba saja didatangi oleh puluhan pelajar dan anak-anak. Mereka datang dalam rangka Hari Anak Nasional

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Suasana saat puluhan anak berkunjung ke Gedung DPRD Jatim Jalan Indrapura Kota Surabaya, Senin (25/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Puluhan pelajar usia anak hingga remaja mendatangi gedung DPRD Jatim di Jalan Indrapura Kota Surabaya, Senin (25/7/2022). Kunjungan ini merupakan bagian dari momentum Hari Anak Nasional 2022.

Selama berada di gedung dewan, mereka diberikan wawasan mengenai tugas pokok dan fungsi legislatif sebagai bagian dari pemerintahan.

Di samping itu, mereka juga diberi kesempatan untuk menyampaikan berbagai hal kepada para wakil rakyat.

Anggota DPRD Jatim Hari Putri Lestari menyambut positif kunjungan ini. Sebab, bisa menjelaskan secara langsung sejak dini mengenai tugas para legislator.

"Mereka ingin mengenal rumah rakyat di Jawa Timur itu seperti apa. Tugas dan fungsinya juga," kata Anggota DPRD Jatim Hari Putri Lestari yang dalam kesempatan itu menerima kunjungan puluhan anak tersebut.

Menurut HPL, hal ini penting. Sebab, bisa pula meluruskan citra politik tanah air yang kerap kali diidentikkan banyak hal negatif. "Sehingga, dengan kehadiran mereka kesini harapannya bisa meluruskan citra itu," jelasnya.

Anggota Komisi E DPRD Jatim itu menjelaskan kepada mereka terkait tugas yang diemban anggota DPRD Jatim. Termasuk diantaranya mengurusi perlindungan perempuan dan anak.

Di sisi lain, juga terdapat beberapa aspirasi yang disampaikan anak-anak kepada dewan. HPL memastikan DPRD Jatim menampung berbagai masukan yang diterima.

"Contoh seperti fasilitas penunjang disabilitas anak, kemudian terkait perlindungan kekerasan seksual dan bullying juga ada," jelas HPL mengungkapkan beberapa aspirasi yang ia terima.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved