Berita Gresik

Akses Jalan Menuju Pulau Mengare Gresik Diperbaiki, Target Penyelesaian Selama 120 Hari

Akses jalan satu-satunya lewat darat menuju Pulau Mengare Gresik mulai diperbaiki, target penyelesaian selama 120 hari.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik melakukan perbaikan jalan menuju Pulau Mengare Gresik, Rabu (27/7/2022).  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik melakukan perbaikan jalan menuju Pulau Mengare Gresik.

Jalan kabupaten menuju Pulau Mengare menjadi sangat penting, khususnya bagi warga di tiga desa yang berada di Kecamatan Bungah. Yakni warga di Desa Kramat, Desa Watuagung, dan Desa Tanjungwidoro. 

Akses jalan paving diapit tambak di kanan dan kiri merupakan satu-satunya akses lewat darat yang bisa digunakan mobilitas orang maupun barang. Oleh karena itu, perbaikan jalan menuju Pulau Mengare tahun 2022 ini menjadi prioritas Dinas PUTR untuk dituntaskan sebagai kelanjutan dari perbaikan jalan Mengare tahun 2021 yang lalu. 

“Target panjang jalan paving yang diperbaiki adalah +- 1,5 Km dari 8,3 Km panjang total mulai dari pintu masuk Desa Karangrejo sampai wilayah Mengare yang ditempatkan pada 4 segmen dengan dimensi lebar antara 3,5 meter sampai 5,2 meter,” kata Kepala Dinas PUTR Gresik, Achmad Hadi, Rabu (27/7/2022). 

Pekerjaan akan dilaksanakan secara simultan dengan target waktu penyelesaian selama 120 hari mulai dari bulan Juli sampai bulan Oktober. 

“Harapan kami semoga rehabilitasi jalan tersebut bisa berjalan lancar. Dan mohon partisipasi dan dukungan warga Mengare maupun pengguna jalan umumnya untuk dapat berbagi akses jalan dengan para pekerja dan peralatan pengerjaan jalan lainnya, karena jalan tersebut satu-satunya rute darat untuk masuk dan keluar Mengare. Semoga selesai sesuai target dan berdampak positif bagi warga Mengare,” tutupnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Gresik

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved