Berita Kabupaten Mojokerto

Pencarian Libatkan 30 Personel, Pemancing Jombang yang Hanyut di Sungai Brantas Mojokerto Ditemukan

Pencarian melibatkan 30 personel gabungan, pemancing asal Jombang yang hanyut di Sungai Brantas Mojokerto ditemukan dalam keadaan meninggal.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Yakub Kristanto (37), pemancing asal Jombang yang hilang di Sungai Brantas Mojokerto, berhasil ditemukan pada Rabu (27/7/2022).  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Yakub Kristanto (37), pemancing asal Jombang yang hilang di Sungai Brantas Mojokerto, berhasil ditemukan pada Rabu (27/7/2022). 

Warga Desa Blimbing, Kesamben, Jombang, itu ditemukan Tim SAR dalam kondisi tidak bernyawa sekitar dua kilometer dari titik lokasi kejadian.

Kordinator Ops SAR Basarnas, Adhie mengatakan, jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Iya korban sudah ditemukan," jelasnya, Rabu (27/7/2022).

Dia mengatakan, ketika ditemukan, jasad korban dalam kondisi mengapung di aliran sungai antara Dam Sipon dan Lespadangan, dan masih utuh mengenakan pakaian.

"Jasad utuh namun ada luka di bagian kepala yang kemungkinan akibat benturan saat terbawa arus Sungai Brantas," ujarnya.

Menurut dia, upaya pencarian terhadap korban tengelam di Sungai Brantas ini melibatkan 30 personel gabungan dan lima perahu karet selama tiga hari.

"Ini hari ketiga, korban ditemukan dalam kondisi mengapung ketika tim melakukan penyisiran sisi kiri sungai," ungkapnya.

Tim SAR menggunakan perahu karet saat mengevakuasi jasad korban dari Sungai Brantas Mojokerto ke daratan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved