Dukung Penerapan Teknik Mengemudi Eco Driving, Hankook Tire Tawarkan Ban SmartFlex AH31

Dukung penerapan teknik mengemudi eco driving, Hankook Tire menawarkan ban SmartFlex AH31, yang dapat mengurangi keausan yang tidak merata.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Ban SmartFlex AH31 dari Hankook Tire - Dukung penerapan teknik mengemudi eco driving, Hankook Tire menawarkan ban SmartFlex AH31, yang dapat mengurangi keausan yang tidak merata. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pada awal Juni 2022 lalu, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin) mengumumkan target penurunan emisi gas efek rumah kaca (GSK) hingga 29 persen pada tahun 2030, sebagai upaya menghadapi isu lingkungan dan perubahan iklim.

Satu di antaranya melalui penerapan standar emisi Euro 4 untuk diesel yang diberlakukan sejak April 2022, yang berdampak pada emisi kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Bagi para pemilik kendaraan niaga seperti bus dan truk, salah satu metode yang dapat diaplikasikan dalam menurunkan gas emisi adalah menerapkan eco driving.

Eco driving merupakan teknik mengemudi yang mendukung efisiensi bahan bakar, mengurangi risiko pencemaran lingkungan, dan risiko kecelakaan hingga kerusakan kendaraan.

Eco driving juga memberikan pemahaman bagi para pemilik dan pengemudi kendaraan, mengenai tanggung jawab yang lebih baik bagi sesama pengguna jalan, serta untuk pemeliharaan lingkungan yang lebih sustainable.

Berkaca dari kondisi tersebut, Hankook Tire menyarankan agar pemilik maupun pengemudi kendaraan turut memperhatikan kondisi ban.

Pasalnya, memperhatikan kondisi ban merupakan salah satu upaya yang nyata dalam menerapkan eco driving.

Hal tersebut dikatakan oleh National Sales Manager TBR (Truck and Bus Radial) PT Hankook Tire Sales Indonesia, Ahmad Juweni.

"Metode eco driving juga dapat menjadi solusi dalam memperpanjang usia kendaraan, terutama kendaraan niaga seperti bus dan truk, melalui teknik pengendaraan yang dapat menjaga kondisi mesin dan komponen kendaraan secara lebih baik," ujar Ahmad Juweni, Sabtu (30/7/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved