Berita Kota Kediri

Explorasa Street Food Festival Kediri Sajikan Jajajan Berkualitas dan Higienis, Harga Terjangkau

Explorasa Street Food Festival Kota Kediri menyajikan berbagai jajajan pinggir jalan yang berkualitas dan higienis, harga pun terjangkau.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Aneka makanan yang disajikan pada Explorasa Street Food Festival 2022 Kota Kediri yang berlangsung di halaman Kediri Town Square, Sabtu (30/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Dalam gelaran Explorasa Street Food Festival 2022 dalam rangka Hari Jadi Kota Kediri ke-1143, berbagai jajanan yang biasa ditemui di pinggir jalan terlihat berjajar rapi di halaman Kediri Town Square, Sabtu (30/7/2022).

26 pedagang kaki lima (PKL) yang mengikuti kegiatan ini menyajikan jajanan street food, mulai dari camilan, minuman hingga makanan berat. Harganya terjangkau namun tetap mengedepankan kualitas dan kebersihan. 

Explorasa Street Food Festival 2022 dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar, yang sekaligus menjadi juri dari Lomba Kreasi Street Food.

Menurut Ferry Silviana Abu Bakar, Explorasa merupakan bentuk dukungan Pemkot Kediri terhadap para PKL. Selain itu, ada edukasi tentang banyak hal. Karena jajanan nanti juga dilombakan tentang higienitas, kreativitas, kualitas rasa, dan kemasan.

Kegiatan juga didukung oleh platform digital seperti Grab, sehingga PKL bisa mengenal platform digital.

“Mau tidak mau saat ini harus pakai platform digital untuk meningkatkan omzetnya. Itu beberapa hal yang menjadi tujuan Pemkot Kediri," ujarnya.

Disampaikan kepada para pedagang dalam pemilihan kemasan perlu diperhatikan dan memikirkan efek samping penggunaan kemasan bagi lingkungan.

Masih banyak pedagang menggunakan kemasan sterofoam, padahal bagi keamanan lingkungan itu sudah dilarang. Karena sterofoam tidak dapat terurai sampai kapan pun.

Kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri diminta agar para PKL diberikan edukasi dalam pemilihan kemasan. Selain itu juga diberikan pemahaman dari sisi kebersihan produknya hingga keamanan pangannya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved