Berita Gresik

Gotong Royong Penanganan Stunting di Gresik, 10 Kecamatan Jadi Prioritas

Semangat gotong royong antar OPD bantu penanganan stunting di Kabupaten Gresik. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menekankan penanganan stunting berbasi

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
Pemkab Gresik
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat membuka rapat penanganan stunting 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Semangat gotong royong antar OPD bantu penanganan stunting di Kabupaten Gresik. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menekankan penanganan stunting berbasis data dan koneksi antar OPD.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rahman, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani dan Kepala KBPPA Gresik Saifudin Ghozali.

Gus Yani sapaan akrab Fandi Akhmad Yani mengimbau kepada seluruh stakeholder terkait untuk lebih gencar mengedukasi penanganan pada daerah atau titik fokus perbaikan gizi dan penanganan permasalahan stunting.

"Perbaikan gizi dan pola asuh merupakan Variabel penting pendorong dalam penanganan permasalahan Stunting di Kabupaten Gresik," ujarnya, Minggu (31/7/2022).

Melalui momen penting ini, bersama-sama fokus dalam menurunkan angka stunting dengan komitmen bersama dalam peningkatan peran aktif OPD di dukung dengan data yang valid sebagai arah kebijakan.

"Basis data harus menjadi acuan dalam mengurai dan menuntaskan masalah stunting dan sebagai tindak lanjut penanganan dengan berbagai langkah," Terangnya.

Ada 10 Kecamatan yang harus di Prioritaskan sebagai locus penanganan stunting ini harus diterapkan dari Desa agar RPJMDes nya harus benar-benar terpotret dan bergerak masif.

Dari 10 Kecamatan yang dimaksud tersebut adalah Kecamatan Dukun, Ujung Pangkah, Sidayu, Kebomas, Driyorejo, Wringinanom, Kedamean, Menganti, Cerme, dan Duduk Sampeyan. Harus bergerak dan bertindak cepat pada 10 lokus kecamatan tersebut.

Bupati juga menyinggung Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) serta Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) berkolaborasi dengan OPD lain untuk berperan memberikan informasi kepada masyarakat sebagai kebijakan publik bahwa pemerintah serius terhadap kasus Stunting.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved