Berita Gresik

Haul Akbar Gresik, Jalan Veteran 'Memutih' Jadi Lautan Manusia yang Berdoa Bersama

Haul Akbar Gresik dihadiri jemaah dari berbagai daerah, Jalan Veteran 'memutih,' menjadi lautan manusia yang berdoa bersama.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Willy Abraham
Haul Akbar Gresik di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, berjalan aman dan kondusif, Minggu (31/7/2022). Haul Akbar Gresik yang digelar Jemaah Al Khidmah ini dihadiri umat Islam dari Gresik dan luar daerah. Jalan Veteran 'memutih,' menjadi lautan manusia yang berdoa bersama.  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Haul Akbar Gresik di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, berjalan aman dan kondusif, Minggu (31/7/2022). 

Haul Akbar Gresik yang digelar Jemaah Al Khidmah ini dihadiri umat Islam dari Gresik dan luar daerah. Jalan Veteran 'memutih,' menjadi lautan manusia yang berdoa bersama. 

Acara tersebut dihadiri Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis bersama Irjen Pol Juansih Widyasswara kepolisian Utama TK I lemdiklat Polri, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir, Kasibinturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda Jatim, Kompol Bambang, Ketua MUI Gresik KH Mansyur Shodiq, Habib Ahmad bin Mustofa Al-Hadar, Habib Ali bin Abdullah Assegaf, Habib Mustofa Al Jufri, Habib Hamid Mauladawiliyah dan Habib Najid Al Hadad. 

"Alhamdulilah Haul Akbar Gresik berlangsung aman," ucap Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis, Minggu (31/7/2022). 

Diketahui Haul Akbar Gresik digelar sejak hari Sabtu (30/7/2022) kemarin.

Jalan Veteran sudah ditutup dua jalur saat jemaah mulai berdatangan untuk mengikuti Haul Akbar Gresik.

Satlantas Polres Gresik sudah jauh-jauh hari melakukan sosialisasi pengalihan arus.

Haul Akbar Gresik berisikan di antaranya tawasul, istighosah, pembacaan manaqib, pembacaan tahlil, mauidlotul hasanah, penutup dan doa. 

"Kami selalu mengingatkan kepada para jemaah untuk mematuhi prokes (protokol kesehatan) dengan selalu menggunakan masker," imbuh AKBP Mochamad Nur Azis.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Gresik

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved