Berita Otomotif

New BMW X4 Sapa 'Sultan' Surabaya, Sports Activity Coupe Segmen Premium Menengah, Segini Harganya!

New BMW X4 sapa para 'sultan' di Surabaya, sports activity coupe di segmen premium ukuran menengah, segini harganya!

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Product Genius BMW Astra, Axel Julio saat menunjukkan New BMW X4 kepada Tribun Jatim Network di BMW Astra Surabaya, Jalan Mayjen HR Muhammad, Jumat (29/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah menghadirkan dua kendaraan performa tinggi The Rebels, yakni BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition, pada awal Juli 2022 lalu, kini giliran BMW X4 xDrive 30i M Sport atau New BMW X4 yang menyapa warga Indonesia.

Di Surabaya, New BMW X4 resmi menyapa para 'sultan' di BMW Astra Surabaya, Jalan Mayjen HR Muhammad pada Jumat (29/7/2022).

"Sejak BMW X4 generasi pertama diluncurkan pada tahun 2014 di Indonesia, kendaraan ini berhasil mempopulerkan desain Sports Activity Coupe dan terus menjadi pilihan bagi pelanggan yang menginginkan kendaraan dengan desain unik yang berbeda daripada yang lain," kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

Sementara itu, saat ditemui Tribun Jatim Network, Product Genius BMW Astra, Axel Julio mengatakan, BMW X4 merupakan Sports Activity Coupe pertama di segmen premium ukuran menengah.

"Mobil ini mengadopsi tampilan paling anyar, dengan desain kidney grille baru. Tak hanya itu, penyegaran juga dilakukan pada sisi interior, fitur yang ditingkatkan, dan konsol tengah hadir lebih simple mengadopsi tampilan BMW Seri 4 terbaru," ujar Axel.

Ia menjelaskan, BMW X4 generasi kedua ini hadir dengan bagian depan lebih sporty khas BMW dan bagian belakang yang sangat dinamis.

"Jadi memang penyegaran dilengkapi dengan interior modern dengan fitur peralatan baru dan infotainment yang diperbarui. Dengan hadirnya beragam penyegaran ini, BMW Indonesia yakin BMW X4 dapat terus menjadi pilihan pelanggan di Indonesia,” ucapnya.

Disinggung perihal dapur pacu, kata Axel, hadir dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing, mobil ini dibekali dengan mesin 2.0 liter.

Teknologi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 252 HP dan torsi mencapai 350 Nm. Sementara untuk catatan konsumsi bahan bakarnya 12,7 km per liter dan emisi hingga 180 g/km.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan, sehingga tentunya memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.

Terkait soal harga, Kepala Cabang BMW Astra Surabaya, Octa Wibowo mengungkapkan, New BMW X4 tersedia dengan harga Rp 1.595.000.000,- on-the-road Surabaya.

"BMW Astra sebagai dealer resmi BMW di Jawa Timur akan terus berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik untuk para pelanggan, salah satunya ya dengan menghadirkan BMW X4 xDrive30i M Sport," kata Octa.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Otomotif

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved