Berita Jatim

Peringati Tahun Baru Islam, 20 Ribu Peserta Antusias Ikuti Gowes Bareng Gubernur Jawa Timur

Peringati Tahun Baru Islam, 20 ribu peserta dari berbagai daerah antusias mengikuti Gowes Bareng Gubernur Jawa Timur.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Masyarakat dari berbagai daerah di Jawa Timur antusias mengikuti kegiatan Gowes Bareng Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada Minggu (31/7/2022) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Masyarakat dari berbagai daerah di Jawa Timur antusias mengikuti kegiatan Gowes Bareng Gubernur Jawa Timur pada Minggu (31/7/2022) pagi.

Tak kurang dari 20 ribu peserta memeriahkan agenda yang digelar dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H ini. 

Sembari mengibarkan bendera merah putih, para peserta gowes menempuh rute sejauh 7 km dengan start dan finish di depan Gedung Negara Grahadi di Surabaya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan jajaran forpimda berbaur bersama ribuan peserta. 

Salah seorang peserta gowes, Jayadi (70) mengaku senang dapat mengikuti acara gowes tersebut. Pria dari persatuan Gowes Grup Damri Surabaya itu mengaku bangga bisa gowes bersama Khofifah dan ribuan peserta lain. 

"Ini baru pertama kalinya ke Grahadi, matur nuwun (terima kasih) bu Khofifah atas sambutan hangatnya bagi kami warga Jawa Timur," ucap Jayadi. 

Ribuan peserta itu memang terdiri dari berbagai kalangan, baik anak-anak, muda, dewasa bahkan hingga peserta yang berumur lanjut. Mereka antusias menempuh jalur gowes.

Dalam kesempatan itu pula, Pemprov Jawa Timur menyediakan berbagai doorprize. 

Melihat antusiasme para peserta, Khofifah Indar Parawansa menyebut, kegiatan gowes ini merupakan bagian dari bentuk kebangkitan masyarakat yang guyub rukun.

"Melalui gowes ini juga menunjukkan tingginya toleransi dan seduluran di kalangan masyarakat Jawa Timur," kata Khofifah Indar Parawansa

Menurut Khofifah, tingginya antusiasme berbagai kalangan itu juga menjadi gambaran semangat merah putih. Apalagi, menjelang bulan Agustus. 

"Maka saya yakin semangat 45, semangat merah putih, akan menjadi ruh pada seluruh momentum dan gerakan yang kita lakukan bersama," jelas mantan Mensos tersebut. 

Di sisi lain, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan ini, Pemprov Jawa Timur juga membuka sentra vaksinasi booster di lingkungan Gedung Negara Grahadi. Sekitar 1.952 orang mendaftar untuk program vaksinasi Covid-19 dosis ketiga ini.

"Di poster kami tulis 1.444 dosis kami sediakan ini sebagai simbolis tahun hijriyah. Tapi di lapangan sudah hampir 2 ribu orang mendaftar. Semua tetap akan mendapatkan dosis vaksin boosternya," jelas Khofifah.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved