Berita Lumajang

Cangkulnya Kena Benda Keras Saat Cari Pasir, Warga Lumajang Buat Warga Berbondong-bondong Menggali

Cangkulnya mengenai benda keras saat cari pasir material Gunung Semeru, warga Lumajang gali lebih dalam, ternyata temukan kerangka manusia.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Niat hati mencari pasir dari material Gunung Semeru, Said, warga Kampung Renteng, Kecamatan Candipuro, Lumajang, malah menemukan potongan tubuh manusia di sungai belakang rumahnya, Senin (1/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Tony Hermawan

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Niat hati mencari pasir dari material Gunung Semeru, Said, warga Kampung Renteng, Kecamatan Candipuro, Lumajang, malah menemukan potongan tubuh manusia di sungai belakang rumahnya, Senin (1/8/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Awalnya, Said menggali pasir dari sungai. Namun tiba-tiba cangkulnya mengenai benda keras.

Karena penasaran, ia pun segera menggali lebih dalam. Tak disangka, dia menemukan kerangka manusia yang diduga korban erupsi Gunung Semeru tahun 2021 lalu.

"Awalnya aku nemuin kayak tulang potongan kaki atau tangan. Terus saya gali lagi ternyata ada tengkorak kepala," ujar Said.

Setelah itu, iapun bergegas melaporkan penemuan tulang manusia ini kepada aparat desa setempat.

Warga pun berbondong-bondong ke lokasi untuk melakukan penggalian bersama-sama. Dari penggalian ini, warga menemukan kaus dan celana pendek.

Rupanya dari penemuan kaus ini, identitas potongan tubuh manusia bisa terungkap.

Salah seorang warga bernama Zuhri mengatakan, korban adalah anaknya. Identitas korban yakni Ahmad Rendy Pratama (19) asal Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Sekcam Candipuro, Abdul Aziz mengatakan, body part yang diyakini bernama Rendy itu saat ditemukan hanya tinggal tulang belulang. Tapi kondisi tulangnya utuh. Oleh karena itu, body part tersebut langsung dimakamkan oleh pihak keluarga.

"Jadi tidak pakai visum. Orang tua dan warga sekitar juga sudah yakin body part itu dari jenazah Ahmad Rendy Pratama," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Lumajang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved