Berita Blitar

Secercah Harapan Perajin Piala di Blitar, Dua Tahun Tak Produksi, Kini Mulai Dapat Pesanan Lagi

Perajin piala di Kota Blitar kembali bergeliat di momen HUT RI ke-77 pada 2022 ini. Pesanan piala untuk kebutuhan acara Agustusan mulai masuk

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Saat Memet Suprihanto (50) alias Totok, perajin piala sedang merakit di rumahnya, Jl Tengger, Lingkungan Wiroyudan, Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Rabu (3/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribu Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Perajin piala di Kota Blitar kembali bergeliat di momen Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 pada 2022 ini.

Pesanan piala untuk kebutuhan acara Agustusan mulai masuk, meski kondisinya belum normal seperti sebelum pandemi Covid-19. 

Seperti yang dialami Memet Suprihanto (50) alias Totok, perajin piala di Jl Tengger, Lingkungan Wiroyudan, Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar ini. 

Pada momen Agustusan tahun ini, Totok kembali mendapat pesanan kerajinan piala dari masyarakat. 

"Dibandingkan awal pandemi, sekarang sudah lumayan, mulai ada pesanan kerajinan piala, meski kondisinya belum normal," kata Totok di rumahnya, Rabu (3/8/2022). 

Baca juga: Sibuknya Kampung Tusuk Sate di Tuban Jelang Idul Adha, Pesanan Meningkat, Untung Tak Seberapa

Totok mengatakan, ketika terjadi pandemi Covid-19, produksi kerajinan piala miliknya ikut berhenti. 

Selama hampir dua tahun, tidak ada kegiatan di masyarakat akibat kebijakan pembatasan aktivitas untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Sudah dua tahun ini, tidak ada pesanan kerajinan piala di momen agustusan. Baru tahun ini mulai ada pesanan karena sudah ada pelonggaran kegiatan masyarakat di momen agustusan tahun ini," ujar bapak tiga anak itu.

Menurutnya, pesanan piala pada agustusan tahun ini masih belum normal seperti sebelum terjadi pandemi. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved