Berita Madiun

Ribuan Nakes di Madiun Mulai Dapatkan Vaksinasi Booster Kedua, Lebih Tenang Layani Pasien

Ribuan tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Madiun mulai mendapatkan suntikan vaksin booster kedua. Kini mereka lebih tenang layani pasien

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sofyan Arif Candra
Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Madiun mulai mendapatkan suntikan vaksin Booster Kedua atau Dosis Keempat. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Madiun mulai mendapatkan suntikan vaksin booster kedua atau dosis keempat.

Vaksin booster kedua ini mulai disuntikkan ke nakes Jumat (5/8/2022) kemarin, kepada ribuan nakes yang ada di Kampung Pesilat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Soelistyo Widyantono mengatakan vaksinasi booster kedua tersebut dilakukan secara serentak kepada tenaga medis yang ada di Puskesmas Rumah Sakit maupun dinas kesehatan.

2.600 nakes ditargetkan rampung mendapatkan vaskinasi booster kedua pada bulan Agustus ini.

"Booster ini dilakukan karena kita melihat tren Covid-19 yang kembali meningkat, meskipun di Kabupaten Madiun belum kelihatan peningkatannya tapi di seluruh Indonesia sudah terjadi kenaikan yang cukup signifikan," kata Sulis, sapaan akrab Soelistyo Widyantono, Sabtu (6/8/2022).

Baca juga: Tenaga Kesehatan di Kota Blitar Mulai Disuntik Vaksin Booster Kedua Hari Ini, Pakai Jenis Moderna

Vaksinasi booster kedua ini dilakukan sebagai persiapan agar nakes lebih terlindungi dalam pelayanan kesehatan masyarakat terutama yang terpapar Covid-19.

Sementara itu, seorang nakes, Handayani mengatakan dengan adanya vaksinasi booster kedua ini membuat dirinya lebih tenang dalam melayani pasien.

"Vaskinasi ini meningkatkan daya tubuh lebih bagus untuk menghadapi virus-virus yang ganas di sekitar kita, insya Allah lebih yakin," kata Handayani.

Namun begitu ia tak mau lengah, ia tetap menjaga asupan vitamin untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit

"Tentara di dalam tubuh kita untuk menangkal adanya virus yang mungkin lebih ganas lagi insyaallah lebih kuat dan lebih sehat," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved