Berita Kota Batu

Vaksinasi Booster Kedua di Kota Baru Sasar Ribuan Nakes, Ditargetkan Rampung Pekan Depan

Pekan Depan, lebih dari 1.900 tenaga kesehatan dan petugas di fasilitas kesehatan Kota Batu direncanakan telah menerima vaksin Covid-19 booster kedua.

Penulis: Benni Indo | Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/Bobby Constantine Koloway
ILUSTRASI - Para tenaga kesehatan (nakes) di Surabaya mulai mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga dengan menggunakan vaksin Moderna. Sementara itu di Kota Batu vaksinasi booster kedua bakal sasar ribuan nakes dan ditargetkan tuntas akhir pekan depan 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Pekan Depan, lebih dari 1.900 tenaga kesehatan (Nakes) dan petugas di fasilitas kesehatan Kota Batu direncanakan telah menerima vaksin Covid-19 booster kedua.

Vaksinasi booster kedua ini merupakan program yang dilaksanakan secara nasional dari Pemerintah Pusat.

Koordinator Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Penanganan Bencana, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu, dr Susana Indahwati vaksin yang digunakan adalah Moderna.

"Yang sudah menerima dosis 1/3 dari target hingga saat ini. Diperkirakan Rabu pekan depan sudah selesai semua," kata Susan.

Vaksinasi booster kedua diberikan bagi yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster pertama. Interval waktu pemberian vaksinasi booster kedua minimal enam bulan.

Pelaksanaan vaksin booster kedua menindaklanjuti Surat Edaran Nomor HK.02.02/C.3615/2022 yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI.

Baca juga: Terkendala Stok dan Aplikasi, Ribuan Nakes di Sumenep Belum Terima Vaksin Booster Kedua

Dalam surat edaran tersebut, kepala dinas kesehatan provinsi dan kabupaten/kota diperintahkan melaksanakan vaksinasi dosis keempat untuk tenaga kesehatan.

Vaksinanasi booster kedua ini dilakukan untuk menekan laju penularan Covid-19. Para tenaga kesehatan diprioritaskan karena mereka bekerja di fasilitas kesehatan melayani masyarakat.

Sementara itu, capaian vaksin dosis booster masyarakat Kota Batu baru menyentuh angka 24 persen. Dinas Kesehatan Kota Batu, membuka layanan umum vaksinasi di lima Puskesmas yang ada.

Masyarakat bisa mendapatkan vaksin di lima puskesmas tersebut mulai pukul 8 hingga 10 pagi pada Senin hingga Jumat.

Sedangkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Batu untuk dosis pertama dan kedua telah lebih dari 100 persen

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved