Berita Banyuwangi

Janda Empat Anak di Banyuwangi Menangis Haru Dikunjungi Ipuk Fiestiandani, Curhat Anak Putus Sekolah

Janda empat anak di Banyuwangi menangis haru dikunjungi Bupati Ipuk Fiestiandani, curhat anak terpaksa putus sekolah karena masalah ekonomi.

Penulis: Haorrahman | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengunjungi rumah Titin (45), janda yang hidup bersama empat anaknya di Kelurahan Tamanbaru, Banyuwangi, Sabtu (6/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengunjungi rumah Titin (45), janda yang hidup bersama empat anaknya di Kelurahan Tamanbaru, Banyuwangi, Sabtu (6/8/2022).

Dikunjungi langsung Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Titin terlihat menangis terharu.

Ipuk Fiestiandani berjalan kaki dari Kantor Pemkab Banyuwangi menuju rumah Titin.

Titin menjadi single parent karena suaminya meninggal akibat sakit tiga bulan lalu. Tiga anaknya tidak bisa sekolah karena faktor ekonomi, sementara satu anaknya masih berusia satu tahun.

Anak pertama Titin, Muhammad Afandi (22), dan Bagas Kurniawan (17) putus sekolah masing-masing ketika menginjak jenjang SMK dan SD. Sementara Salsa (8) belum sekolah, dan Alia (1) perlu mendapat asupan gizi yang cukup. Bahkan untuk membantu ekonomi, tiga anaknya harus berjualan nasi bungkus keliling.

Bupati Ipuk langsung menginstruksikan kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan, Suratno, untuk membantu tiga anak Titin melanjutkan sekolah.

"Pak Suratno, ini langsung ditangani ya. Pokoknya anak-anak ini harus bisa kembali melanjutkan pendidikan dan mendapatkan ijazah," kata Ipuk Fiestiandani.

"Apalagi tadi ditanya mereka masih bersemangat untuk sekolah. Nanti Bagas dan Afandi ikut kejar paket, dan Salsa harus melanjutkan sekolah SD. Kami akan terus sisir warga yang membutuhkan penanganan semacam ini," kata Ipuk Fiestiandani.

Ipuk Fiestiandani pun meminta para camat dan lurah atau kades untuk terus membantu anak-anak yang terpaksa putus sekolah, terutama yang diakibatkan masalah ekonomi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved