Berita Madura United

Pelatih Madura United Puji Pasukannya seusai Tundukkan Persik Kediri 1-0: Coba Perbaiki Situasi

Madura United berhasil kandaskan Persik Kediri dengan skor 1-0 Sabtu (5/8/2022) malam tadi. Pelatih Madura United memuji pasukannya.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Januar
Tribun Jatim Network/Sugiharto
Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, MADURA- Madura United berhasil kandaskan Persik Kediri dengan skor 1-0 Sabtu (5/8/2022) malam tadi di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan (SGRP).

Gol kemenangan Madura United dicetak oleh Esteban Vizcarra menit 46.

Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes memuji perjuangan pemainnya di laga ini yang terus berjuang sepanjang laga.

Ia menyebut laga ini bukan laga mudah, lawan sudah mempelajari permainan timnya dari dua laga yang sudah dijalani. Madura United juga baru bisa mencetak gol di laga ini di babak kedua, tidak seperti dua laga sebelumnya yang mampu pecah telor sejak babak pertama.

"Babak pertama kami main kurang bagus, kami coba lakukan ubahan, pemain menjalankan dengan baik. Selamat untuk pemain saya dan semua yang ada di tim," ungkap Fabio usai laga.

Baca juga: Persik Kediri Keok dari Madura united, Javier Roca Pasang Badan

Gol timnya di awal babak kedua disebut Fabio mempengaruhi permainan tim, pemain bisa menjalankan taktikal dengan lebih baik.

"Kami coba perbaiki situasi, kalau kami main sirkulasi bola dari samping ke samping mereka cepat tutup dan kita tidak bisa masuk," sebut pelatij asal Brasil itu.

Satu diantara yang diperbaiki, dikatakan Fabio adalah soal sirkulasi bola yang lebih baik.

"Makanya saya masukin Slamet dia ada dalam sistem ide, tutup di gelandang supaya gak bisa penetrasi dan curi bola lakukan serangan balik," pungkasnya.

Sementara gelandang Madura United, Zulfiandi senang karena di laga ini diberikan kesempatan bermain sejak menit awal setelah dua laga awal main dari bangku cadangan.

"Terima kasih kepada pelatih dan staf telah memercayai saya main dari babak pertama. Alhamdulillah ini kemenangan ketiga buat kami untuk suporter yang mendukung langsung di tribun," ucapnya.

"Kami fokus dan lebih kerja keras lagi untuk kedepannya," pungkasnya.

Hasil ini memperpanjang trend positif Madura United yang tiga laga selalu meraih kemenangan, juga memperkokoh posisi Madura United di puncak klasemen sementara dengan raihan 9 poin.

Menjadi modal positif menatap laga selanjutnya saat tandang ke markas Persebaya Surabaya 14 Agustus 2022 mendatang.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved