Berita Kota Kediri

Sowan ke Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri, Kapolri Disambut Nyanyian 'Yalal Waton' Para Santri

Sowan ke Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo disambut nyanyian 'Yalal Waton' dari para santri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Didik Mashudi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri, KH M Anwar Mansyur, di Aula Al Muktamar Kota Kediri, Sabtu (6/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Menumpang tiga helikopter, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama rombongan bersilaturahmi dan bertatap muka dengan ribuan santri di Aula Al Muktamar Ponpes Lirboyo Kediri, Sabtu (6/8/2022).

Rombongan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo disambut langsung Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri, KH M Anwar Mansyur dan KH Abdullah Kafabihi Mahrus.

Kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tersebut didampingi Dirsiber Irjen Pol Asep, Asisten Logistik Irjen Pol Argoyuwono, dan Asisten SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widodo, serta Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Sebelum berkunjung ke Ponpes Lirboyo Kediri, rombongan juga melakukan kegiatan yang sama di Ponpes Al Falah Ploso, Kabupaten Kediri.

Kedatangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo disambut ribuan santri yang menyanyikan lagu "Yalal Waton" dengan penuh semangat. Para santri selanjutnya menyanyikan lagu "Indonesia Raya" bersama-sama.

Pada kunjungan ini, Kapolri memberikan bantuan sepeda motor dan sepeda gunung untuk dipergunakan para santri.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku bersyukur bisa bertatap muka dan bersilaturahmi dengan sesepuh Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri.

Di hadapan ribuan santri, Kapolri menyampaikan kegiatan belajar santri sudah berjalan normal karena pandemi Covid-19 sudah bisa dikendalikan.

Kapolri berterima kasih atas dukungan para ulama dalam penanganan pandemi Covid-19. Karena saat awal pandemi dan masyarakat akan divaksin sempat mengalami kesulitan, karena masyarakat ada yang setuju dan tidak.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved