Berita Surabaya

Bayi 6 Bulan Meninggal Pasca Diajak Ortu Motoran Tegal-Surabaya untuk Nonton Bola, Bonek Galang Dana

Inilah kisah ortu yang kehilangan bayinya seusai motoran demi nonton bola dari Tegal hingga Surabaya

Penulis: Khairul Amin | Editor: Januar
TRIBUNJAKARTA.COM
ilustrasi bayi 6 bulan meninggal seusai diajak ortu motoran dari Tegal-Surabaya demi nonton bola 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ada kisah pilu di balik kemenangan 2-0 Persebaya atas Persita Tangerang, Senin (1/8/2022) lalu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Bocah berusia 6 bulan atas nama Surya Sakti Setyawan putra dari Sakti, harus meninggal dunia akibat menempuh perjalanan panjang dengan kendaraan bermotor dari Tegal ke Surabaya untuk menyaksikan langsung laga Persebaya vs Persita.

Dalam cuitan Twitter yang dibagikan sang ayah, Fajri dalam akun @jungkangFamily, Fajri menceritakan detail kronologi perjalan dirinya dari Tegal hingga tiba di Surabaya dengan kendaraan bermotor yang memakan waktu hingga 12 jam lebih menerjang malam baru tiba di Surabaya pagi hari pukul 7.15 Wib.

Akibat gejala batuk berdahak hingga sesak napas setibanya di Surabaya, Fajri membawa buah hatinya ke RS Pangalila daerah Gunung Sari, kemudian harus dirujuk ke RSAL Surabaya.

Sulitnya mengeluarkan ambulance, Fajri memutuskan membawa buah hatinya itu dengan kendaraan bermotor menuju ke RSAL Surabaya.

Baca juga: Aji Santoso Tak Mau Persebaya Dicap Jago Kandang: Terlalu Dini

Akibat terlalu lemah karena terlalu lama perjalanan dengan kendraan bermotor, Surya Sakti Setyawan tidak tertolong meski dokter di RSAL sudah berusaha maksimal.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berharap kejadian ini memberi pelajaran bagi semua pihak.

"Tentunya saya sangat berbela sungkawa dengan anaknya yang meninggal. Harus lebih bijaksana lagi, lebih pintar lagi bahwa nyawa lebih penting dari sepak bola," ungkap Aji Santoso.

"Saya tahu dia sangat fanatik dengan tim Persebaya, tapi fanatik itu jangan fanatik yang akhirnya menimbulkan satu kerugian apalagi nyawa. Jadi menurut saya perlu berhati-hati lagi," tambahnya.

Sebagai bentuk dukungan dan meringankan beban keluarga Fajri, elemen Bonek berbondong-bondong melakukan penggalangan dana.

Seperti yang dilakukan oleh persebayafans.27 bersama garasai_warmob. Detail info cara donasi terdapat di dua akun tersebut dengan batas waktu pengumpulan donasi hingga 13 Agustus 2022 mendatang.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved