Berita Madura

Berkunjung ke Sampang, Dua Turis Asal Spanyol Jajal Wisata Kuliner ke Kampoeng Lele Mambo

Dua wisatawan dari Spanyol berkunjung ke Lesehan Kampoeng Lele Mambo, Jalan Imam Bonjol Kelurahan Dalpenang Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madu

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Hanggara Pratama
Dua wisatawan dari Spanyol saat berkunjung ke Lesehan Kampoeng Lele Mambo, Jalan Imam Bonjol Kelurahan Dalpenang Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Senin (8/8/2022) siang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATIM, SAMPANG - Dua wisatawan dari Spanyol berkunjung ke Lesehan Kampoeng Lele Mambo, Jalan Imam Bonjol Kelurahan Dalpenang Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Senin (8/8/2022) siang.

Kedatangan Hugo (35) dan Isabela (31) didampingi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sampang, selaku Perwakilan, Disporabudpar setempat.

Tidak Ketinggalan Lurah Dalpenang, Budiyatno bersama Istri juga mendampingi guna menjamu kunjungan Turis asal Kota Barcelona tersebut.

Hugo mengatakan bahwa, dirinya merupakan General Manager Hotel Bintang 4 di Kota Barcelona, Spanyol dan menjadi duta Wisata Spanyol yang lebih dari 10 bulan Long Trip keliling dunia. 

Salah satunya, kini berkunjung ke Indonesia yang merupakan Negara urutan ke-21 di datangi.

"Di Jawa Timur kami telah mendatangi Kota Probolinggo dan Kota Bali," ujarnya.

Adapun, kehadiran Hugo dan Isabela ke Kampoeng Lele Mambo merupakan bagian arahan dari Pokdarwis Disporabudpar.

Sebab Kampoeng Lele Mambo dinilai satu-satunya Kampoeng Budi daya Ikan Lele yang terkenal Ikon Berseri, yaitu, Bersih, Rindang, Sehat, Rapi dan Indah.

Bahkan juga terkenal sajian Halal pakan hingga proses masaknya yang ada di wilayah perkotaan Sampang.

Sementara, Penanggung Jawab Lesehan Kampoeng Lele Mambo Yudi Setyawan menyampaikan, jika usahanya tersebut adalah buah kerjasama warga kampungnya.

Meski tergolong baru, sejak awal tahun 2022, Kampoeng Lele Mambo telah banyak dikunjungi orang penting dan hebat yang ada di Kota Bahari seperti Keluarga Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi.

"Adik Bupati Sampang dan Istri Bupati Sampang, Hj. Mimin Slamet Junaidi, beserta segenap Camat dan Kepala Dinas pernah berkunjung ke sini," katanya.

Menurutnya, yang membuat unik tempat kuliner Kampoeng Lele Mambo, pengunjung dapat menikmati makanan hasil ternak dan nuansa kebun di pedesaan, tapi terletak di tengah Kota, Kabupaten Sampang.

"Kampoeng Lele Mambo terdapat kebun bermacam sayuran dan buah serta kolam lele, di mana pengunjung bisa memberi pakan serta bisa melihat proses ternak halal dan masakan yang dijamin halal," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved