Berita Probolinggo

Cegah Balap Liar, Polres Probolinggo Sosialisasi Komunitas Motor di Sekitar Alun-alun Kraksaan

12 hari berdinas, Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP M. Sapari gercep melakukan upaya dalam mencegah kecelakaan lalu lintas dan balap liar. 

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/DANENDRA KUSUMA
Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP M. Sapari tengah mengedukasi komunitas motor mengenai safety riding, Senin (8/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO- 12 hari berdinas, Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP M. Sapari gercep melakukan upaya dalam mencegah kecelakaan lalu lintas dan balap liar

Salah satu upayanya, terjun ke lapangan menggelar edukasi dan sosialisasi dengan Komunitas Motor di Jalur Pantura sekitar Alun-Alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Dalam sosialisasi, Sapari menekankan agar mereka selalu menerapkan safety riding sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) saat berkendara. 

Baca juga: Tak Sempat Kabur, Gerombolan Pemuda di Situbondo Terjaring Razia Balap Liar, Polisi Beri Efek Jera

"Safety riding ini dimulai dari pengecekan kondisi kendaraan, Lalu kelengkapan dokumen berkendara seperti SIM, STNK, dan helm SNI," katanya, Senin (8/8/2022). 

Lebih lanjut, ia mengimbau agar para pengendara tertib berlalu lintas serta menjaga etika dan kewaspadaan saat berkendara. 

"Kami imbau seluruh pengendara membiasakan menerapkan prosedur standar keamanan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berkendara di jalan raya. Hal ini dibutuhkan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved