Berita Kota Kediri

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Hari Jadi Kota Kediri ke-1143, Diberangkatkan dari Balai Kota

Ribuan peserta mengikuti jalan sehat Hari Jadi Kota Kediri ke-1143, diberangkatkan bersama-sama dari Balai Kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Ribuan peserta mengikuti jalan sehat memperingati Hari Jadi Kota Kediri ke-1143, yang diberangkatkan dari depan Balai Kota Kediri, Minggu (7/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Memperingati Hari Jadi Kota Kediri ke-1143, sekitar 6.000 peserta mengikuti jalan sehat, Minggu (7/8/2022).

Para peserta diberangkatkan dari depan Balai Kota Kediri.

Mereka berjalan bersama-sama melalui Jalan Hasanuddin, Jalan Pemuda dan Jalan Hayam Wuruk, kemudian kembali ke garis finish di halaman Balai Kota Kediri di Jalan Basuki Rahmad.

Panitia menyiapkan doorprize dan hadiah menarik kepada para peserta yang beruntung saat pengundian kupon hadiah.

Diharapkan dengan kegiatan jalan sehat, Pemkot Kediri mengajak masyarakat untuk "Bangkit Bareng" dalam hal ekonomi, pendidikan, dan kesehatan untuk Kota Kediri yang lebih baik pasca pandemi Covid-19.

Kepala Satpol PP Kota Kediri, Eko Lukmono saat memberangkatkan peserta menyampaikan, masyarakat sudah rindu bisa jalan sehat bersama-sama lagi.

"Ini patut kita syukuri, berkat dukungan dan doa panjenengan (Anda), pandemi di Kota Kediri sudah bisa terkendali," ungkapnya.

Dia mengatakan, usung tema "Bangkit Bareng," mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Gerakan bangkit bareng bisa dimulai dari hal sederhana, seperti membeli dagangan tetangga, teman dan produk UMKM.

Pada kesempatan itu, Eko Lukmono menjelaskan acara terselenggara dari dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau yang digunakan untuk mensejahterakan masyarakat.

"Dana cukai ini kita manfaatkan sebagian besar untuk pembayaran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) warga Kota Kediri melalui BPJS Kesehatan. Selain itu, menambah berbagai fasilitas kesehatan dan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk masyarakat," jelasnya.

Dwi, salah satu peserta jalan sehat mengaku senang dapat merayakan Hari Jadi Kota Kediri secara meriah. Kegiatan ini sangat dibutuhkan masyarakat setelah 2 tahun harus membatasi mobilitasnya di luar rumah.

"Selain menyehatkan, supaya ekonomi masyarakat kembali berputar," ungkapnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kediri

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved