Berita Kediri

Bukan Cuma 17 Agustus, Upacara Bendera di Rumah Masa Kecil Bung Karno di Kediri Digelar Dua Kali

Kushartono, Ketua Harian Rumah Persada Sukarno mengungkapkan,  bakal menggelar dua upacara bendera pada 17 dan 18 Agustus.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/DIDIK MASHUDI
Rumah Persada Sukarno di Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri merupakan rumah tempat masa kecil Bung Karno. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Rumah Persada Sukarno yang juga rumah masa kecil Bung Karno di Kediri bakal menggelar dua upacara bendera.

Kushartono, Ketua Harian Rumah Persada Sukarno mengungkapkan, bakal menggelar dua upacara bendera pada 17 dan 18 Agustus.

Kedua kegiatan itu peringatan Proklamasi dan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan ini akan diikuti semua elemen masyarakat, tokoh budaya dan lintas agama, pemuda, pelajar dan sejumlah komunitas dari sejumlah daerah.

Dijelaskan, doa dan upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih tanggal 17 Agustus dalam rangka Mensyukuri Kemerdekaan Bangsa Indonesia. 

"Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi ingat dan sadar bahwa kita adalah bangsa yang telah merdeka, bangsa yang menyatakan kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945," ungkap Kushartono, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Rumah Persada Sukarno Gelar Musyawarah Tasyakuran Pangeran Samber Nyowo di Kediri

Selanjutnya melalui tasyakuran doa dan upacara Pengibaran Bendera Sang Murah Putih tanggal 18 Agustus diperingati sebagai Hari Berdirinya NKRI.

"Diharapkan kita semua menjadi ingat dan sadar bahwa ada karunia Allah pada bangsa ini setelah merdeka, yakni bedirinya NKRI yang patut kita syukuri," jelasnya.

Dengan bersyukur atas berdirinya NKRI 18 Agustus 1945, akan menguatkan NKRI, menumbuhsuburkan cinta kepada NKRI, cinta kepada Dasar Negara Pancasila, cinta kepada semboyan negara Bhinneka Tunggal Ika dan lain-lain. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved