Berita Pasuruan

Diskominfo Kota Probolinggo Sosialisasikan Penggunaan Internet Sehat dan Aman Kepada Pelajar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Probolinggo menggelar Sosialisasi Internet Sehat dan Aman bagi pelajar di SMPN 5 dan SMPN 10 setemp

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/DANENDRA KUSUMA
Diskominfo Kota Probolinggo menggelar sosialisasi penggunaan internet sehat dan aman kepada pelajar, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Probolinggo menggelar Sosialisasi Internet Sehat dan Aman bagi pelajar di SMPN 5 dan SMPN 10 setempat. 

Sesuai dengan namanya, kegiatan itu digelar dengan tujuan untuk mensosialisasikan pengguna internet secara sehat dan aman dengan pembelajaran etika berinternet. 

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Diskominfo Kota Probolinggo, Sukohadi mengatakan penggunaan internet yang sehat adalah dengan memanfaatkannya secara hati-hati dan mengakses hal positif. 

"Penggunaan internet secara sehat dan aman perlu ditanamkan sejak dini untuk menghindari kebiasan jelek yang akan terbawa di dunia maya dan menimbulkan kembali efek di dunia nyata," katanya, Kamis (11/8/2022). 

Menurutnya, fenomena penggunaan internet yang sedang marak adalah untuk mengakses Facebook, Instagram, YouTube, Twitter, dan TikTok. 

Media sosial saat ini memiliki magnet yang kuat untuk menarik dan menyita perhatian penggunanya terutama di kalangan remaja. 

"Melalui sosialisasi ini, kami harapkan anak-anak mampu membentengi diri agar tidak terjebak dan tergerus dengan derasnya arus informasi dan segala pengaruh negatif," paparnya. 

Sosialisasi internet sehat dan aman yang bertema “Main Sosmed Gak Bikin Toxic” dengan menghadirkan 60 peserta pelajar perwakilan kelas 7 hingga 9 dan guru pendamping. 

Humas SMPN 10, Nuning Yulianti berharap peserta didik bisa menyikapi dan menggunakan produk teknologi selain sebagai sarana komunikasi juga sebagai sarana untuk belajar. 

"Saya harap para peserta bisa bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak menyalahi aturan yang sudah ditetapkan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved