Berita Kota Madiun

HUT RI ke-77, Wali Kota Madiun Bagikan 5 Ribu Bendera Merah Putih Door to Door, Kenang Para Pahlawan

Dalam rangka HUT RI ke-77, Wali Kota Madiun Maidi membagikan 5 ribu bendera merah putih secara door to door, untuk mengenang pahlawan kemerdekaan.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Wali Kota Madiun, Maidi memasang bendera merah putih di perkampungan padat penduduk, Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jumat (12/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Wali Kota Madiun, Maidi membagikan bendera merah putih kepada masyarakat dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Jumat (12/8/2022).

Maidi membagikan bendera merah putih kepada setiap pengguna jalan yang lewat di depan Balai Kota Madiun, Jalan Pahlawan.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut juga keliling door to door ke rumah warga di Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo.

Di perkampungan padat penduduk tersebut, Maidi mendatangi satu per satu rumah yang belum memasang sang saka merah putih.

Selain itu, ia juga mengganti bendera merah putih yang warnanya sudah mulai memudar dengan bendera yang baru.

"Kita bagikan 5 ribu bendera. Bendera-bendera yang sudah agak memudar kita ganti. Bagi warga yang tidak punya bendera silakan ambil di balai kota," kata Maidi, Jumat (12/8/2022).

Dengan semaraknya pemasangan bendera kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut, diharapkan warga Kota Madiun bisa kembali mengingat perjuangan pahlawan kemerdekaan.

"Dengan pemasangan bendera ini, bisa benar-benar tercipta suasana untuk menghormati pahlawan pada zaman dahulu yang gugur," lanjutnya.

Masyarakat yang saat ini tinggal menikmati hasil perjuangan tersebut diharapkan bisa mengisi kemerdekaan dengan penuh semangat. 

"Perjuangan itu kita sampaikan ke generasi selanjutnya agar semuanya mencintai Tanah Air, tidak hanya kita ucapkan di mulut, tapi benar-benar kita jalankan," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Madiun

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved