Berita Kabupaten Kediri

Panaskan Mesin Vespa Jelang Panjalu Skuter Festival di Kediri, Mas Dhito dan Skuteris Riding Sore

Panaskan mesin Vespa jelang gelaran Panjalu Skuter Festival di Kediri, Bupati Mas Dhito dan ratusan skuteris riding sore.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Pemkab Kediri
Jelang Panjalu Skuter Festival, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan atau Mas Dhito mengajak riding sore skuteris se-Kediri Raya, Jumat (12/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pada akhir Agustus 2022 nanti, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana akan menggelar Panjalu Skuter Festival sebagai ajang berkumpulnya pecinta Vespa se-Kediri Raya.

Sebagai pemanasan, Mas Dhito, sapaan Hanindhito Himawan Pramana mengajak riding sore skuteris se-Kediri Raya pada Jumat (12/8/2022). 

“Sore ini adalah pemanasan mesin Vespa untuk persiapan acara Panjalu Skuter Festival pada 27-28 Agustus,” kata Mas Dhito

Pada riding yang dimulai dari Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri hingga Situs Totok Kerot ini, diikuti oleh 500 skuteris. 

Nantinya, kata Mas Dhito, Panjalu Skuter Festival akan digelar sebagai penutup serangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77

“Panjalu Skuter Festival ini kita akan datangkan juga artis reggae nasional,” ungkap bupati muda berkacamata tersebut. 

Di samping itu, orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut menuturkan, dalam memperingati HUT RI di tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena dua tahun sebelumnya terimbas pandemi Covid-19. 

Salah satu skuteris, Musafa atau yang sering dipanggil Ilunk menyebutkan, festival yang akan dihelat oleh Mas Dhito akan berdampak bagi gairah skuteris yang telah lama tidak dapat mengikuti perhelatan akbar. 

Ilunk juga mengatakan, Panjalu Skuter Festival perdana ini akan menjadi acuan bagi event-event Vespa bertaraf nasional bahkan internasional.

“Saya harap Panjalu Skuter Festival menjadi acuan skuteris baik nasional, Asia, maupun internasional,” katanya.

Selain itu, menurut Ilunk, perhatian Mas Dhito kepada skuteris menjadi magnet tersendiri untuk mendatangkan pecinta kendaraan buatan Eropa ini. 

“Mas Dhito ini mas e cah skuter (kakaknya anak skuter). Jadi sudah seperti saudara sendiri,” pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kediri

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved