Berita Madura

Sempat Dilaporakan Hilang, KLM Cinta Kembar Akhirnya Ditemukan, Baling-baling Patah Jadi Sebab

Kapal Layar Motor (KLM) Cinta Kembar yang sempat dilaporkan hilang kontak tujuan pelabuhan Batuguluk Pulau Kangean sudah ditemukan pada Hari Jumat (12

istimewa
KLM Cinta Kembar milik Samsul akhirnya ditemukan setelah sempat dilaporkan hilang, Sabtu (13/8/2022). Ternyata alami kerusakan pada baling-baling yang patah 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kapal Layar Motor (KLM) Cinta Kembar yang sempat dilaporkan hilang kontak tujuan Pelabuhan Batuguluk Pulau Kangean sudah ditemukan pada Hari Jumat (12/8/2022) pukul 10.45 WIB.

KLM Cinta Kembar dengan tanda selar No 961/MG GT 17 milik Samsul ini sebelumnya hilang kontak pada Rabu  (10/8/2022) pukul 20.00 WIB.

KLM Cinta Kembar tersebut dinahkodai H. Totok dan dua ABK, yakni Karno dan Sukarto pada Minggu (7/8/2022) pukul 02.00 WIB berlayar dari pelabuhan Kalianget Sumenep.

"Alhamdulillah sudah ditemukan kemarin (jumat), saat telepon dengan salah satu ABK katanya kapal ada di Perairan Pasean sekitar 30 mil dari bibir pantai," kata Samsul, pemilik KLM Cinta Kembar, Sabtu (13/8/2022).

Menurutnya, kapal sedang menuju ke pinggir dan rencananya akan menepi ke Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep.

"Sebab hilangnya kontak karena mengalami masalah baling-baling patah. Ini mengakibatkan kapal tak bisa melanjutkan perjalanan ke batu guluk," kata Samsul.

Baca juga: Hilang 3 Hari, KLM Cinta Kembar Ditemukan, Nakhoda dan ABK Selamat usai Terombang-ambing di Laut

Terpisah, Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti Sutioningtyas membenarkan kabar KLM. Cinta Kembar tujuan pulau Kangean Sumenep tersebut.

"Kapal sudah bisa berlayar perlahan dan rencana akan bersandar sementara di perairan Ambunten Sumenep," kata AKP Widiarti Sutioningtyas.

Alasannya, dikarenakan daratan yang terdekat dari titik koordinat yang diperkirakan yaitu sekitar 30 mill barat daya pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek lurus daratan Kecamatan Ambunten Sumenep dengan perkiraan koordinat 6° 39' 18.32" LS  -  113° 44' 15.08" BT ( Peta Terlampir ).

Semua dalam keadaan aman dan selamat katanya, serta tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan itu.

Pihaknya melanjutkan, jika sudah  mengirimkan sembako dan perlengkapan yang dibutuhkan berupa beras 10 Kg, air mineral 1 dos, gula dan kopi kepada Abk KLM. Cinta Kembar di koordinat 6° 51' 7.31" LS. -  113° 44' 15.75" BT (peta terlampir).

"Kerugian nihil, dan penyebabnya as baling-baling patah," ungkapnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved