Berita Surabaya

Wali Kota Surabaya Ramaikan Lomba Agustusan di THP Kenjeran, Ada Gepuk Bantal hingga Perahu Layar

Pemkot Surabaya mnggelar berbagai lomba dalam peringatan HUT ke-77 RI di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Sabtu (13/8/2022). Menariknya, Wali Kota

TRIBUNJATIM.COM/BOBBY KOLOWAY
Pemkot Surabaya mnggelar berbagai lomba dalam peringatan HUT RI ke-77 di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Sabtu (13/8/2022). Menariknya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ikut serta di antaranya. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya mnggelar berbagai lomba dalam peringatan HUT RI ke-77 di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Sabtu (13/8/2022). Menariknya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ikut serta di antaranya.

Di antara lomba yang digelar adalah gobak sodor putri, estafet tradisional, gepuk bantal, tarik tambang, panjat pinang, perahu layar, hingga lomba rias.

Selain diikuti pegawai Pemkot dan Kepala Dinas, acara ini juga mengajak jajaran TNI dan Polri hingga masyarakat umum sebagai peserta.

Berlangsung semarak, acara ini sukses menyedot animo ratusan peserta hingga ribuan pengunjung.

Di antaranya, lomba rias yang diikuti kepala dinas, gepuk bantal, hingga panjat pinang yang sukses memantik tawa pengunjung yang melihatnya.

Wali Kota yang hadir secara langsung di lokasi, menyempatkan melihat satu persatu arena agenda. Termasuk, saat melihat balap perahu layar dengan ikut menaiki salah satu perahu dan menyusuri rute balap.

Baca juga: Terlalu Semangat Ikuti Lomba Makan Kerupuk, Gigi Lansia di Surabaya Copot usai Tersangkut Kerupuk

Tak berhenti di situ, Wali kota juga ikut menjadi peserta saat Pemkot Surabaya melawan Pengadilan Negeri dalam lomba tarik tambang. Sempat kalah di game pertama, tim dari Pemkot Surabaya sukses memenangkan dua game berikutnya.

Ditemui di sela perlombaan, Mas Eri menjelaskan bahwa lomba bertajuk pesta rakyat ini menjadi kali pertama selama pandemi. "Alhamdulillah lomba kali ini sangat luar biasa," kata Mas Eri kepada jurnalis.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini menjelaskan bahwa agenda ini sekaligus mengenalkan obyek wisata yang dikelola Pemkot tersebut.

"Apalagi, ada (balap perahu) layar yang sekaligus mengenalkan Kenjeran," kata Mas Eri.

"Kenjeran sangat luar biasa kalau lihat kondisinya seperti ini. Kalau bicara wisata di Surabaya, salah satunya adalah Kenjeran," katanya.

Semangat ini pula yang ia contohkan saat memimpin timnya dalam berlomba tarik tambang. "Dalam lomba 17 Agustus, semangat harus terus berkobar," katanya.

Dia juga mengapresiasi semangat peserta lomba perahu layar. "Lomba perahu layar sangat luar biasa," kata Mas Eri.

"Ada 37 perahu layar dengan gambar layar berbeda-beda. Ini sangat luar biasa. Saya ke arah perahu layar tadi, ombaknya sangat gede. Insyaallah tahun depan akan lebih banyak lagi pesertanya," katanya optimistis.

Tingginya antusias yang datang menunjukkan semangat kolaborasi masyarakat Surabaya. Seharusnya, hal ini yang terus dijaga.

"Semangat sangat meriah sangat luar biasa. Semangat ini yang bisa diterapkan dengan kita sebagai pemerintah berkolaborasi dengan masyarakat. Dengan semangat kemerdekaan ini, kita bisa menyelesaikan permasalahan di Surabaya," ujarnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved