Berita Mojokerto

Bundaran Pacet Dijadikan Lokasi Car Free Day, Jadi Upaya Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Mojokerto

Bundaran Pacet di Kabupaten Mojokerto kini dijadikan sebagai lokasi Car Free Day (CFD). Pemerintah Daerah memilih wilayah Pacet antaran dikenal sebaga

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat membuka Car Free Day perdana di Bundaran Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (14/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Bundaran Pacet di Kabupaten Mojokerto kini dijadikan sebagai lokasi Car Free Day (CFD).

Pemerintah Daerah memilih wilayah Pacet sebagai lokasi CFD lantaran dikenal sebagai pusatnya destinasi pariwisata dan sekaligus menjadi salah satu daerah penunjang untuk percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Mojokerto.

Sejumlah stan UMKM dan IMK dari warga setempat maupun dari luar wilayah Pacet berjejer rapi turut meramaikan kegiatan CFD tersebut.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati yang tampak berada di lokasi turut membuka kegiatan CFD perdana yang dipusatkan di bundaran Pacet, Minggu (14/8/2022).

Ikfina mengatakan ia menyambut baik kegiatan CFD yang dilaksanakan di Bundaran Pacet lantaran akan berdampak terhadap pemulihan ekonomi di Kabupaten Mojokerto.

Baca juga: Jalan Ijen Kota Malang Mulai Ramai Aktivitas saat Minggu Pagi, Warga Harap CFD Segera Dibuka Kembali

"Kita harus segera bangkit dari perekonomian syaratnya kita semua harus sehat, agar sehat peredaran darah harus baik agar dan menjadikan olahraga adalah suatu kebiasaan," jelasnya.

Menurut dia, kegiatan CFD yang melibatkan Gempita pariwisata (Gempa) milik Desa Pacet tersebut merupakan wadah mensejahterakan masyarakat khususnya warga Pacet.

Disisi lain, salah satu syarat pemulihan ekonomi terutama di Kabupaten Mojokerto yakni didasari masyarakat sehat lantaran kesehatan adalah kunci yang nanti akan berdampak terhadap pemulihan ekonomi.

"Saat ini kita sedang memusatkan pariwisata di Pacet dan kita butuh usaha serta doa agar bisa mewujudkan Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," ucap Ikfina.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved