Berita Batu

Kadisparta Batu Bantah Ada Larangan Pemberitaan Soal Proyek Gapura di Kelurahan Sisir

epala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq angkat bicara terkait keterangan bawahannya, Mustakim Wardi'i yang meminta agar pemberitaan tentang

Penulis: Benni Indo | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq angkat bicara terkait keterangan bawahannya, Mustakim Wardi'i yang meminta agar pemberitaan tentang proyek renovasi gapura di Kelurahan Sisir tidak diekspos. Arief mengaku tidak memberikan instruksi seperti itu. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq angkat bicara terkait keterangan bawahannya, Mustakim Wardi'i yang meminta agar pemberitaan tentang proyek renovasi gapura di Kelurahan Sisir tidak diekspos. Arief mengaku tidak memberikan instruksi seperti itu. 

Keterangannya justru bertolak belakang degnan Mustakim. Menurutnya, justru keberadaan gapura tersebut harus diberitakan karena tujuan dibangunnya gapura tersebut untuk pengembangan wisata.

"Tidak apa-apa diberitakan karena untuk kepentingan pembangunan. Masyarakat harus tahu kalau pemerintah membangun kepentingan kebudayaan atau ikon yang menunjukan identitas. Jadi jangan sampai masyarakat tidak tahu titik tujuan wisata," ujarnya, Senin (15/8/2022).

Meskipun anggaran renovasi tinggi, namun Arief seperti tidak ambil pusing. Ia mengatakan bahwa anggaran itu telah diperhitungkan oleh konsultan, bukan dari Dinas Pariwisata Kota Batu. Meskipun di dalam pengerjaan proyek, konsultan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Batu.

Baca juga: Soal Proyek Gapura Rp 71 juta di Kelurahan Sisir, Dinas Pariwisata Batu Sempat Minta Tak Diberitakan

"Wajar tidaknya nilai pembangunan, itu berdasarkan DED yang dibuat. Hal terpenting, nilai perencanaan itu dilaksanakan tanpa boleh ada yang dikurangi," ungkapnya.

Program renovasi gapura ternyata tidak hanya di Kelurahan Sisir saja. Arief mengatakan ada sejumlah program serupa di Kota Batu. Hanya saja ia tidak menjelaskan tempat dan jumlahnya lebih pasti.

"Ada di beberapa tempat lain, antara dua atau tiga gapura," katanya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Destinasi Wisata, Mustakim Wardi'i tidak transparan menjelaskan pengerjaan proyek renovasi gapura di Kelurahan Sisir yang menelan anggaran Rp 71 juta. 

Ditemui di ruang kerjanya, Mustakim tidak banyak berbicara detail tentang royek tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved