Berita Gresik

Lahan Masjid Perum Green Garden Didapatkan, Bupati Gus Yani: Kita Namakan Mukhtar Djamil

Lahan masjid yang sempat dipermasalahkan oleh warga Perum Green Garden Regency Desa Dahanrejo, Kebomas pada PT RBNP akhirnya resmi capai kesepakatan

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Lahan Masjid Perum Green Garden Didapatkan, Bupati Gus Yani usul dinamakan Mukhtar Djamil 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Lahan masjid yang sempat dipermasalahkan oleh warga Perum Green Garden Regency Desa Dahanrejo, Kebomas pada PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP), akhirnya resmi capai kesepakatan pada, Senin (15/8/2022).

Disaksikan secara langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, acara penandatanganan kesepakatan bersama ini berlangsung lancar dan kondusif.

Turut hadir pula Kepala BPN Asep Heri, Kepala Dinas Cipta Karya Ida Lailatussa'adah, Kepala Dinas Penanaman Modal A.M. Reza Pahlevi, Dirut PT. RBNP Yahya Wahono, Direktur PT. RBNP David Yurianto, Komisaris Utama PT. RBNP Bambang Setyobudi, Camat Kebomas M. Jusuf Anshori, Kades Dahanrejo Hasan, Ketua RT 6 RW 4 Green Garden Regency Ahmad Mujibur Rahman beserta beberapa warganya.

Bambang Setyobudi selaku komisaris PT RBNP menyampaikan sebenarnya sudah ada masjid yang telah dibangun, hanya saja kurang luas.

Baca juga: Karya Irdina Junaida Terpilih Jadi Kemasan KitKat Spesial Pariwisata

Sehingga perlu untuk ditambah dan rencananya akan dijadikan seluas 700m².

"Kami sudah bisa menyediakan harapan yang dikemukakan oleh warga dengan luas yang diharapkan yaitu kira-kira 700m²" ungkap Bambang.

Berkaitan dengan itu, ia juga sampaikan akan mempersiapkan pancang, jalan, penerangan, dan lahan parkir.

Kedepannya, bangunan masjid lama akan dijadikan balai warga, sehingga tetap dapat digunakan oleh warga Green Garden.

Di sisi lain Mujibur Rahman mewakili warga, merasa berterima kasih karena keinginan dari warga green garden sejak 12 tahun yang lalu telah dipenuhi.

"Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah, bagi seluruh warga Green Garden, karena pada sore ini penantian kami selama hampir 12 tahun (terkabul)" katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved