Berita Batu

Soal Proyek Gapura Rp 71 juta di Kelurahan Sisir, Dinas Pariwisata Batu Sempat Minta Tak Diberitakan

Soal proyek renovasi gapura di Kelurahan Sisir yang menelan anggaran Rp 71 juta, Dinas Pariwisata Kota Batu ingin tidak ada pemberitaan agar tak....

Penulis: Benni Indo | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Gapura di jalur masuk Jl Kawi, Kelurahan Sisir, Kota Batu yang menjadi perbincangan masyarakat sekitar. Dinas Pariwisata Batu sempat minta proyek gapura Rp 71 juta tak diberitakan 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Dinas Pariwisata Kota Batu melalui Kepala Bidang Destinasi Wisata, Mustakim Wardi'i tidak transparan menjelaskan pengerjaan proyek renovasi gapura di Kelurahan Sisir yang menelan anggaran Rp 71 juta. 

Ditemui di ruang kerjanya, Mustakim tidak banyak berbicara detail tentang proyek tersebut. Ia justru meminta agar tidak ada pemberitaan tentang proyek renovasi gapura Rp 71 juta tersebut. 

Suatu hal yang ganjal karena publik, khususnya warga Kelurahan Sisir tengah mempertanyakan transparansi anggaran pengerjaan proyek tersebut.

"Kami tidak ingin berpolemik di media, kalau bisa jangan ditayangkan. Intinya, bahwa dalam pelaksanaan ini kami tetap berkoordinasi dengan warga," ujarnya.

Mustakim mengklaim bahwa renovasi gapura tersebut telah mendapat dukungan warga. Ia juga mengatakan warga sangat mendukung keberadaan gapura itu.

Baca juga: Panik karena Ketahuan Warga, Maling di Probolinggo Kabur tapi Tabrak Gapura, Ending Apes

"Kami melaksanakan pertemuan dengan seluruh warga. Kami juga berkomunikasi dengan Ketua RW. Kalau pelaksanaan teknis, kami sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sudah itu saja ya," katanya.

Mustakim membenarkan bahwa anggaran yang digunakan untuk renovasi tersebut sebanyak Rp 71 juta. 

Hanya saja dia menolak untuk menjelaskan secara detail. Ia tidak menjelaskan hal-hal apa saja yang dibutuhkan sehingga menelang anggaran sebanyak Rp 71 juta.

Mustakim mengatakan bahwa anggaran tersebut sudah dihitung oleh konsultan pelaksana, meskipun ia juga tidak mengelak mengetahui detail kebutuhan komponen renovasi gapura. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved