Berita Sidoarjo

Detik-detik Proklamasi, Polisi Hentikan Kendaraan yang Melintas di Depan Mako Polresta Sidoarjo

Pada Detik-detik Proklamasi, polisi menghentikan semua kendaraan yang melintas di depan Mako Polresta Sidoarjo, bagikan bendera dan paket makanan.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Taufik
Tepat saat peringatan Detik-detik Proklamasi pukul 10.17 WIB, petugas Polresta Sidoarjo menghentikan semua kendaraan yang melintas di Sidoarjo, Rabu (17/8/2022). Utamanya kendaraan yang melintas di Jalan Raya Cemengkalang, tepat di depan Mako Polresta Sidoarjo. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Tepat saat peringatan Detik-detik Proklamasi pukul 10.17 WIB, petugas Polresta Sidoarjo menghentikan semua kendaraan yang melintas di Sidoarjo, Rabu (17/8/2022). Utamanya kendaraan yang melintas di Jalan Raya Cemengkalang, tepat di depan Mako Polresta Sidoarjo, serta di sejumlah ruas jalan lain di kawasan pusat Kabupaten Sidoarjo.

Masyarakat diminta menghentikan kegiatan sejenak dan bersikap sempurna dalam peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Semua pengendara kendaraan roda empat maupun roda dua ikut mengheningkan cipta. Mengenang detik-detik pembacaan Proklamasi kemerdekaan. 

Setelah masyarakat diperbolehkan kembali menjalankan aktivitasnya, sejumlah anggota Sat Samapta Polresta Sidoarjo membagikan bendera merah putih dan paket makanan ke para pengendara.

Kasat Samapta Polresta Sidoarjo, Kompol Warih Hutomo turun langsung memimpin jalannya peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di depan Mako Polresta Sidoarjo.

Ia menjelaskan, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, pihaknya berupaya mengajak masyarakat untuk memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mari tumbuhkan semangat nasionalisme dan rasa cinta pada Tanah Air. Seperti menggelorakan semangat merah putih dan menghentikan aktivitas sejenak pada peringatan Detik-detik Proklamasi,” ujarnya.

Melalui program Samapta Delta Peduli yang digagas Kasat Samapta Polresta Sidoarjo Kompol Warih Hutomo, pada kesempatan peringatan Detik-detik Proklamasi, pihaknya membagikan bendera merah putih dan paket makanan pada masyarakat. 

“Samapta Delta Peduli, program swadaya anggota di Hari Kemerdekaan ini kita mengajak masyarakat untuk menggelorakan dan membangkitkan jiwa-jiwa nasionalisme dan cinta Tanah Air, serta peduli pada sesama. Karena dengan kebersamaan juga persatuan, Indonesia semakin kuat,” katanya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Sidoarjo

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved