Berita Bisnis

Dorong Portofolio Produk Berkualitas, IRRA dan Medtronic Indonesia Kerjasama Pemasaran ValleylabTM

Kedua perusahaan ini mengumumkan kerjasama untuk memasarkan produk alat kesehatan di Indonesia.

Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Dari kiri ke kanan: Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PT Medtronic Indonesia, Khairul Abdi (President Director) dengan PT Itama Ranoraya Tbk, Heru Firdausi Syarif (President Director) 

TRIBUNJATIM.COM - PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) selaku perusahaan publik yang bergerak di bidang kesehatan dan PT Medtronic Indonesia adalah perusahaan terkemuka dunia yang memproduksi produk medis berteknologi dan beroperasi di lebih dari 150 negara lintas dunia.

Kedua perusahaan ini mengumumkan kerjasama untuk memasarkan produk alat kesehatan di Indonesia.

Direktur Utama PT Medtronic Indonesia, Khairul Abdi menjelaskan arti penting kerjasama itu.

Baca juga: Dapat Bantuan Alat Kesehatan, Pemkot Surabaya Bakal Tingkatkan Pemeriksaan Covid-19 di Labkesda

“Kerjasama ini mencakup pemasaran dan promosi produk ValleylabTM milik Medtronic, sebuah peran penting yang nantinya akan dilakukan oleh IRRA," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8/2022).

ValleylabTM FT10 Energy Platform adalah mesin diatermi generasi terbaru yang penggunaannya mencakup seluruh spesialisasi bedah seperti bedah ginekologi, bedah digestive (saluran cerna), bariatric (obesitas), bedah umum, bedah urologi, bedah THT, dan bedah jantung.

Baca juga: Alat Kesehatan Segera Dimasukkan, Shelter Penanganan Covid-19 IKM Tambakbayan Beroperasi Pekan Depan

Alat ini merupakan penunjang perlengkapan medis rumah sakit, yang memanfaatkan frekuensi tinggi dari arus listrik, membantu di dalam proses operasi, dengan cara memotong jaringan, menghentikan terjadinya pendarahan, dan meligasi pembuluh darah melalui fitur LigaSureTM.

“LigaSureTM memiliki kemampuan untuk meligasi pembuluh darah, yang memang ditujukan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi saat prosedur bedah berlangsung seperti mengurangi kehilangan darah sebanyak 34,6 persen, berpotensi mengurangi luka akibat tusukan jarum, dan pada akhirnya mampu menekan biaya serta efisiensi waktu yang terbuang," tuturnya.

Tantangan perusahaan saat ini adalah karena produk kesehatan perlu dijamin dengan kualitas produk yang handal.

“Ini menjadi tantangan bagi perusahaan pemasaran peralatan kesehatan berteknologi tinggi seperti kami, sehingga kondisi seperti ini menjadikan kami lebih optimistik, karena kami memahami kualitas produk Medtronic terpercaya dengan standar internasional dan durabilitas produknya juga sangat terbukti handal," ujar Heru Firdausi Syarif selaku Direktur Utama PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA).

Heru optimis bahwa kerjasama ini bakal bertahan dan ke depan akan berhasil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved