Berita Madiun

Niat Cari Istrinya ke Sawah, Kakek di Madiun Hilang 6 Hari di Hutan, Begini Cara Dia Bertahan Hidup

Petugas dari Basarnas, BPBD Kabupaten Madiun, dan relawan berhasil menemukan seorang kakek yang hilang di hutan, Desa Mruwak, Kecamatan Dagangan, Kabu

ISTIMEWA
Petugas dari Basarnas, BPBD Kabupaten Madiun, dan relawan berhasil menemukan seorang kakek yang hilang di hutan, Desa Mruwak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Kamis (18/8/2022) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Petugas dari Basarnas, BPBD Kabupaten Madiun, dan relawan berhasil menemukan seorang kakek yang hilang di hutan, Desa Mruwak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Kamis (18/8/2022).

Setelah hilang 6 hari sejak Sabtu (13/8/2022) lalu, Boimin (68) ditemukan di Hutan Tameng, Desa Bodag, Kecamatan Kare Kabupaten Madiun.

Ia ditemukan oleh warga sejauh 5 kilometer dari titik pertama dilaporkan hilang dengan kondisi ditemukan selamat dengan kondisi lemas, namun tidak ada luka.

Dantim Pencarian Basarnas, Imam Nahrowi mengatakan Rabu (17/8/2022) malam warga sekitar memang melihat Boimin di hutan sekitar Desa Bodag sesuai ciri-cirinya.

Baca juga: Ingin Cari Istrinya, Kakek di Madiun Malah Hilang 6 Hari di Hutan, Ditemukan Lemas di Bawah Pohon

"Bertahan hidupnya kelihatannya mencari makan di wilayah hutan sekitar ubi atau talas dan lainnya, karena petani di wilayah hutan juga baru ada yang melihat kemarin," kata Kamis (18/8/2022).

Saat ditemukan pun, di sekitar Boimin juga terdapat umbi - umbian.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Madiun, Kukuh Yoso Kuncoro mengatakan selama pencarian, petugas tidak menemui banyak masalah.

"Kondisi medan lancar, cuma masalahnya informasi dari masyarakat yang minim dan simpang siur sehingga kesulitan untuk menentukan titik yang diprioritaskan," ucap Kukuh.

Selain itu luasnya hutan dan banyaknya jalan bercabang di tengah hutan.

Baca juga: Kakek 68 Tahun di Madiun Pamit Cari Istri ke Sawah, Istri Pulang Gantian Suami yang Hilang Misterius

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved