Berita Nganjuk

Pemkab Nganjuk Gelar Resepsi Kemerdekaan, Tutup Rangkaian Peringatan HUT RI ke-77

Pemkab Nganjuk menggelar resepsi kemerdekaan sebagai menutup rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi saat resepsi kemerdekaan dalam penutupan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Pemkab Nganjuk, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk menggelar resepsi kemerdekaan sebagai penutup rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, kegiatan resepsi kemerdekaan merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang meridai semangat perjuangan pergerakan para pendiri bangsa untuk memproklamirkan kemerdekaan Indonesia.

"Usia negara dan bangsa Indonsia sekarang sudah tidak muda lagi, kemerdekaan ini merupakan milik kita bersama hasil perjuangan seluruh masyarakat Indonesia dari segala agama, suku dan ras. Maka kemerdekaan tidak hanya milik satu golongan saja, tetapi milik semua lapisan masyarakat Indonesia," kata Marhaen Djumadi, Rabu (17/8/2022).

Dikatakan Marhaen Djumadi, pihaknya selalu mengajak semua eleman masyarakat Nganjuk untuk meneruskan semangat perjuangan para veteran, pejuang dan pahlawan kemerdekaan.

"Tugas kita sekarang adalah bagaimana menjaga kemerdekaan dengan bersama-sama. Kata kuncinya adalah persatuan," ucap Marhaen Djumadi.

Untuk itu, ungkap Marhaen Djumadi, pihaknya berpesan agar momentum HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" menjadi semangat bersama untuk Kabupaten Nganjuk yang lebih kuat, khususnya di bidang ekonomi. Dorongan akan terus dilakukan untuk pemulihan ekonomi Kabupaten Nganjuk.

"Melalui kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, dan acara apapun akan kita dukung untuk kemajuan Nganjuk," tandas Marhaen Djumadi.

Momentum kemerdekaan, menurut Marhaen Djumadi, juga dapat dimaknai dengan meningkatkan semangat kerja segenap jajaran pemerintahan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nganjuk. Yakni dengan komunikasi yang baik, koordinasi dan kolaborasi bersama.

"Kami optimistis Nganjuk dapat bangkit, kuat, dan berprestasi," ujar Marhaen Djumadi.

Lebih lanjut, diungkapkan Marhaen Djumadi, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi atas kerja keras dari seluruh elemen masyarakat yang telah mensukseskan dan ikut menyemarakkan peringatan kemerdekaan tahun ini di Kabupaten Nganjuk.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Nganjuk menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nganjuk yang telah ikut bahu membahu mengisi dan menyemarakkan kemerdekaan Republik Indonesia," tutur Marhaen Djumadi.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved