Berita Jember

Polisi Kembali Tangkap 5 Pelaku Pengeroyokan yang jadi Pemantik Pembakaran Rumah Warga Silo Jember

Polisi kembali merilis pengungkapan tersangka baru terkait konflik warga yang terjadi di Dusun Baban Timur Desa Mulyorejo Kecamatan Silo, Jember

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sri Wahyunik
Tersangka pengeroyokan dan penganiayaan di kawasan hutan kopi rakyat di Dukuh Patungrejo Dusun Baban Timur Desa Mulyorejo, Silo, Jember saat rilis di Mapolres Jember, Kamis (18/8/2022) 

Laporan wartawan Tribu Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Polisi kembali merilis pengungkapan tersangka baru terkait konflik warga yang terjadi di Dusun Baban Timur Desa Mulyorejo Kecamatan Silo, Jember.

Kali ini, tersangka yang dirilis di hadapan media adalah tersangka kasus pengeroyokan dan penganiayaan.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo memimpin rilis tersebut di Mapolres Jember, Kamis (18/8/2022).

Ada lima orang tersangka dalam tindak pidana pengeroyokan dan penganiayaan itu yakni AU, Sl, Yn, Zn, dan Az, semuanya warga Dusun Patungrejo Dusun Baban Timur Desa Mulyorejo.

Mereka diduga terlibat dalam pengeroyokan dan penganiayaan terhadap dua orang pada pertengahan Juni 2022, dan awal Juli 2022.

Kedua orang itu dianiaya secara berbeda waktu, namun di lokasi sama yakni di Patungrejo. Kedua orang korban yakni C dan J melaporkan peristiwa itu ke Polsek Sempolan.

Setelah serentetan penganiayaan itu, terjadilah peristiwa perusakan dan pembakaran rumah. Rumah dan kendaraan yang dirusak dan dibakar antara lain milik tersangka pengeroyokan dan penganiayaan itu, seperti rumah AU, Sl, juga Yn.

Baca juga: Terkuak Asal Mula Konflik Warga Banyuwangi dan Jember yang Berujung Pembakaran Rumah di Silo

Rentetan perusakan dan pembakaran rumah terus terjadi sampai 4 kali kejadian, hingga terakhir pada 4 Agustus lalu. Warga yang tidak terlibat pada tindakan pengeroyokan, penganiayaan, juga premanisme turut menjadi korban. Rumah dan kendaraan mereka juga ikut dibakar.

Polisi pun turun tangan. Sejak setelah peristiwa pembakaran ketiga, penyidik Polres Jember melakukan penyelidikan kerusuhan di kawasan tersebut. Polisi pun menetapkan tersangka untuk dua perkara, yakni perkara perusakan dan pembakaran rumah, serta perkara pengeroyokan dan penganiayaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved