Berita Nganjuk

Untuk Wujudkan Kabupaten Sehat, Pemkab Nganjuk Memaksimalkan Peran Posyandu

Untuk mewujudkan Nganjuk sebagai kabupaten sehat, Pemkab Nganjuk melakukan monitoring kegiatan pos palayanan terpadu (posyandu).

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk, Sri Wahyuni Marhaen Djumadi melihat kegiatan posyandu di Desa Putukrejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Kamis (18/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Untuk mewujudkan Nganjuk sebagai kabupaten sehat, Pemkab Nganjuk melakukan monitoring kegiatan pos palayanan terpadu (posyandu) untuk balita, remaja, hingga lansia berbasis kemasyarakatan.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Nganjuk memiliki mimpi besar untuk mewujudkan Kabupaten Nganjuk menjadi kabupaten sehat.

Posyandu menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menciptakan kesehatan berbasis masyarakat, guna mensukseskan program tersebut.

"Makanya, fungsi dari posyandu harus dioptimalkan. Di mana kegiatan para kader posyandu harus terus dimaksimalkan dalam memantau tumbuh kembang balita, serta mengatasi kekurangan gizi guna meningkatkan kesehatan balita," kata Marhaen Djumadi, Kamis (18/8/2022).

Dijelaskan Kang Marhaen, sapaan Marhaen Djumadi, dengan berbagai upaya yang telah dilakukan saat ini, diharapkan angka stunting di Kabupaten Nganjuk terus menurun dan bisa mewujudkan Kabupaten Nganjuk menjadi kabupaten sehat.

"Apalagi hal itu selaras dengan visi misi Kabupaten Nganjuk. Yakni mencetak sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas, dan masyarakat yang sehat," ucap Marhaen Djumadi.

Lebih lanjut dikatakan Marhaen Djumadi, salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Nganjuk yakni Mbangun Deso Noto Kutho. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh jajaran pemkab dan pemerintah kecamatan, serta pemerintah desa untuk bersinergi mewujudkan dan mensukseskan program-program pemerintah daerah.

"Kami optimistis dengan sinergitas itu, apa yang telah diprogramkan untuk kesejahteraan masyarakat bisa diwujudkan," ujar Marhaen Djumadi.

Sementara Plt Camat Loceret, Nurbinti menyampaikan terima kasih pada Plt Bupati Nganjuk beserta Wakil Ketua I TP PKK Nganjuk yang telah melakukan peninjauan posyandu di Desa Putukrejo.

"Kami ikut bangga, di sela-sela kesibukannya beliau menyempatkan diri untuk meninjau secara langsung kegiatan posyandu dalam upaya menurunkan kasus stunting sekarang ini," tutur Nurbinti.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved