Berita Jatim

DPRD Jatim Puji Green House Urban Farming di Karangpilang Surabaya: Perjuangan Ketahanan Pangan

Anggota Komisi B DPRD Jatim Agatha Retnosari seusai meresmikan Green House Urban Farming Kelompok Tani Sri Rejeki Jitu yang berlokasi di Kedurus

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Anggota Komisi B DPRD Jatim Agatha Retnosari (dua dari kanan) saat meresmikan Green House Urban Farming Kelompok Tani Sri Rejeki Jitu yang berlokasi di Kedurus, Kecamatan Karangpilang Kota Surabaya, Jumat (19/08/22). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPRD Jatim mendorong masyarakat perkotaan untuk turut getol upaya konkret dalam mewujudkan ketahanan pangan minimal di lingkungan sekitar.

Berbagai upaya perlu terus digencarkan, misalnya dengan urban farming.

Pernyataan ini disampaikan anggota Komisi B DPRD Jatim Agatha Retnosari seusai meresmikan Green House Urban Farming Kelompok Tani Sri Rejeki Jitu yang berlokasi di Kedurus, Kecamatan Karangpilang Kota Surabaya, Jumat (19/08/22).

Keberadaan Green House ini diharapkan mampu menunjang ketahanan pangan warga sekitar dan turut serta meningkatkan perekonomian warga melalui produk yang dihasilkan nantinya.

"Apa yang ada di wilayah ini dengan pembuatan Green House, merupakan wujud nyata perjuangan bersama untuk ketahanan pangan di Kota Surabaya khususnya bagi masyarakat sekitar," kata Agatha kepada wartawan.

Baca juga: Gencarkan Program AKOFarm, AKO Dukung Ketahanan Pangan Nasional Lewat Sektor Agrikultur

Legislator asal dapil Surabaya itu juga berpesan agar inovasi terkait produk yang dihasilkan dapat terus ditingkatkan. Misalnya, harus dikemas dengan menarik atau diolah lebih lanjut dan memiliki merek dagang sendiri.

Politisi PDI Perjuangan itu menekankan, pentingnya gotong royong dalam mewujudkan hal tersebut. Termasuk mengembangkan green house yang ada di kampung tersebut. "Kita harus wujudkan tema kemerdekaan tahun ini, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," jelasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved