Krista Exhibitions Siap Gelar Indo Leather and Footwear 2022, Bangkitkan Industri Sepatu dan Kulit

Krista Exhibitions siap menggelar Indo Leather and Footwear 2022 di Jakarta, bangkitkan kembali industri sepatu dan kulit.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
(Atas-tengah) Chief Executive Officer Kristamedia Pratama, Daud D Salim resmi mengumumkan Indo Leather and Footwear Expo 2022 siap digelar pada 25 Agustus 2022, bersamaan dengan National Sneakers Week dan juga Indo Garment and Textile Expo 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Krista Exhibitions mengumumkan akan kembali menggelar pameran terbesar dan bertaraf internasional dalam bidang sepatu, kulit, dan fashion.

Acara Indo Leather and Footwear Expo 2022 (ILF Expo 2022), pameran internasional ke-15 tentang produk kulit dan alas kaki, mesin, teknologi manufaktur, bahan dan layanan itu akan diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, 25-27 Agustus 2022.

"Pameran yang akan digelar start pada 25 Agustus 2022 ini akan diikuti oleh lebih dari 110 peserta dengan target pengunjung sebanyak 5.000 orang dari berbagai negara, seperti China, Hongkong, India, Indonesia dan lainnya," ujar Chief Executive Officer Kristamedia Pratama, Daud D Salim, Sabtu (20/8/2022).

Dia melanjutkan, acara ini akan menampilkan produk fashion alas kaki pria dan wanita, sandal, semi-finished leather, finished leather, exotic leather, perabotan berbahan kulit, fashion berbahan kulit, jaket kulit, tas kulit, barang dan bahan kulit, komponen dan aksesori sepatu, mesin dan teknologi pembuatan sepatu, penyamakan kulit, serta industri terkait lainnya.

Pameran ILF Expo 2022 ini akan digelar bersamaan dengan National Sneakers Week dan juga Indo Garment and Textile Expo 2022, pameran internasional ke-9 tentang mesin garmen dan tekstil, teknologi manufaktur, bahan dan layanan. 

"Berkaca dari itu semua, maka pameran ini kami yakini akan menjadi booster bangkitnya industri persepatuan, perkulitan (penyamakan kulit) dan barang jadi kulit," ujarnya.

Indo Leather and Footwear Expo 2022 diharapkan dapat menjadi wadah bertemunya pengusaha B2B dan pengusaha yang menggeluti sektor industri, baik produsen, eksportir dan importir dari lokal maupun International, serta turut mendorong Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

Akan digelar juga seminar, workshop, fashion shoe dengan tema "Young and Active," demo pembuatan sepatu, tas dan barang jadi kulit, vest dan aksesori, demo tas dan rok yang akan diperagakan oleh ATK Politeknik Yogyakarta.

Kemudian ada juga seminar dr Tirta, Seminar dari CSI dengan tema “Chance for Indonesia Footwear Producers in a Fast Changing Market,” serta presentasi dengan tema dan acara menarik lainnya, seperti menampilkan excotic skin Indonesia antara lain kulit phyton, biawak and buaya dari AIRAI.

"Lebih dari itu, melalui Indo Garment and Textile Expo 2022 pula, kami (Krista Exhibitions) turut mendukung program pemerintah 'Kebaya Goes To UNESCO'. Untuk itu Fashion Sow kebaya akan ditampilkan bersama pengenalan nilai budaya batik Indonesia," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved