Berita Jatim

Isi Kemerdekaan dengan Nasionalisme, Relawan Des Ganjar Jatim Serukan Ganjar Presiden 2024

Untuk menyemarakkan HUT RI ke-77, relawan Desa untuk Ganjar Pranowo atau Des Ganjar bekerjasama dengan menggelar sejumlah kegiatan

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Isi kemerdekaan dengan nasionalisme, Relawan Des Ganjar Jatim serukan Ganjar Presiden 2024 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Untuk menyemarakkan HUT RI ke-77, relawan Desa untuk Ganjar Pranowo atau Des Ganjar bekerjasama dengan Pemerintah Desa Prunggahan Wetan untuk menggelar lomba panjat pinang dan senam aerobik di lapangan Barat Ketigo, Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Minggu (21/8/2022).

Kepala Desa Prunggahan Wetan, Hari Winarko memaparkan, lomba ini digelar dalam rangka menumbuhkan semangat nasionalisme, patriorisme, serta semangat juang demi kemajuan Bangsa.

Sekaligus sebagai ajang untuk menyuarakan dukungan pada sosok pemimpin yang sesuai dengan nilai-nilai tersebut, yaitu Ganjar Pranowo.

"Jadi, kita merayakan HUT Kemerdekaan sekaligus menyuarakan dukungan pada sosok pemimpin yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Nasional ini pada 2024," ujar Winarko di lokasi.

Antusiasme masyarakat luar biasa dalam mengikuti berbagai perlombaan yang digelar. Hadiah panjat pinang ada berupa uang tunai, sepeda gunung, setrika, kompor gas dan peralatan rumah tangga.

Baca juga: Ganjar Pranowo Terima Bendera Merah Putih Raksasa Hasil Jahitan Buruh Migran: Luar Biasa

Winarko melanjutkan, masyarakat sangat merasakan kepemimpinan Ganjar Pranowo selama ini, dan karena itu mereka sangat mendukung sosok pemimpin ini melanjutkan kepemimpinnanya ke level nasional. Des Ganjar bersama masyarakat pun siap mengawal aspirasi 'Ganjar Pranowo Presiden RI 2024'.

"Semangat dari warga masyarakat khususnya di wilayah Tuban ini luar biasa dalam mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden di tahun 2024,"

Sementara itu, salah satu peserta panjat pinang, Joko mengaku sangat senang dengan kegiatan yang diselenggarakan Des Ganjar ini. Menurutnya, masyarakat sudah sangat merindukan perlombaan semacam ini pasca pandemi Covid-19. Apalagi saat mengetahui ini merupakan ajang konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo.

"Walau terasa capek, tetapi kami tetap semangat agar bisa memperoleh hadiah yang sudah digantung panitia di atas pucuk tiang batang pohon pinang itu," pungkasnya.

Perlu diketahui, perlombaan panjat pinang yang diadakan Des Ganjar ini selain memperebutkan hadiah yang digantung di pinang, juga memperebutkan hadiah utama yaitu satu unit sepeda.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved