Berita Gresik

Agenda Kunjungan Presiden Jokowi ke Gresik, Ratusan Personil Gabungan Lakukan Penjagaan 

Ratusan personel dari TNI dan Polri Polres Gresik siap mengamankan kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Gresik yang dij

Penulis: Sugiyono | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Jajaran TNI Polri memeriksa lokasi yang direncanakan akan dikunjungi Presiden Jokowi, Minggu (21/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Moch. Sugiyono 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK –  Ratusan personel dari TNI dan Polri Polres Gresik siap mengamankan kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Gresik yang dijadwalkan pada Senin (22/8/2022).

Rencananya, Presiden Jokowi akan mengunjungi wilayah Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Sebelum melakukan pengamanan, digelar pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Presiden Jokowi ke Food estate mangga Desa Wotan Kecamatan Panceng Kabupaten  Gresik.

Apel digelar di halaman Kantor Pemkab Gresik untuk kesiapan pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo.

Apel dipimpin Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, dan didampingi Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis serta Kasatpol PP Suprapto yang diwakili Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani).

Baca juga: Agenda Presiden Jokowi Sehari di Surabaya, Bagikan BTL di Pasar Pucang Sampai Kunjungi Stadion G10N

Personel lain yang dilibatkan yaituBatalyon Kodam V Brawijaya, Kodim 0817 Gresik, Subdenpom Gresik, SubGarnisun Gresik, Kompi Brimob Polda Jatim, Satsamapta Polres Gresik, Satpol-PP Pemkab Gresik, Dishub Pemkab Gresik dan BPBD Pemkab Gresik.

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar mengatakan, kepada personel yang bertugas melaksanakan tugas dengan baik.

"Pengaman VVIP ini merupakan suatu kehormatan bagi kita semua, jadi mari kita laksanakan dengan penuh rasa tangung jawab. Kepada seluruh personil yang akan bertugas agar memperhatikan beberapa titik dan berbagai faktor yang dapat menimbulkan kerawanan, termasuk lokasi yang nantinya akan dilalui Presiden Joko Widodo beserta rombongan. Misalnya di Wilayah Manyar yang rawan kemacetan, agar jadi prioritas pengawasan dan pengamanan, hindari sekecil mungkin terjadinya benturan dengan masyarakat,” kata Ahmad Saleh.

Sementara, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, ada 252 personel Polres Gresik yang disiagakan. Para petugas siap melaksanakan pengamanan VVIP kunjungan Presiden Jokowi ke Gresik.

“Laksanakan tugas pengamanan kedatangan Presiden Republik Indonesia dengan penuh rasa tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” kata Nur Azis.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved