Honda DBL with KFC 2022

Unjuk Kebolehan di UBS Gold Dance Competition, MDS Street Crew Bawa Pesan Anti Perundungan

Unjuk kebolehan di UBS Gold Dance Competition 2022 di DBL Arena Surabaya, MDS Street Crew membawa pesan anti perundungan.

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Penampilan MDS Street Crew dari SMA Santo Yusup Surabaya pada UBS Gold Dance Competition di DBL Arena Surabaya, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tim basket SMA Santo Yusup Surabaya melakoni laga pembuka mereka menghadapi SMA Petra 1 Surabaya di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region di DBL Arena Surabaya, Senin (22/8/2022).

Bukan hanya Sayuka (julukan tim basket SMA Santo Yusup Surabaya) yang unjuk diri di lapangan. Tim dance sekolah ini, MDS Street Crew, juga unjuk kebolehan pada kompetisi dance pelajar terbesar, UBS Gold Dance Competition.

Ada pesan positif yang dibawakan oleh MDS Street Crew, yakni anti perundungan. Meskipun tidak ada drama panjang soal bullying yang ditampilkan, pesannya tersampaikan cukup kuat melalui koreografi. Mulai dari footwork sampai gerakan tangan secara jelas memuat perangai anti perundungan.

”Jadi konsep ceritanya ada satu anak yang di-bully sama sekelompok geng gitu, tapi si anak ini bakal ditolong oleh anak lain, biar dia lebih percaya diri dan menyadari dirinya keren,” kata ketua dance MDS Street Crew, Kezia Valentina.

Lewat penampilan di UBS Gold Dance Competition ini, MDS Street Crew mengaku ingin menunjukkan pada semua siswa di luar sana, kalau bullying bukan hal yang keren. Felicita, salah satu personel MDS, mengaku heran kenapa di luar sana masih ada orang yang suka menyakiti tanpa alasan.

”Kita masing-masing kan pasti dididik oleh keluarga kita dengan hal baik, kalau kalian menjadi pembully kan kasihan dengan keluarga, yang sudah mengajari kita,” ujar Felicita.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved